Serunya ‘Mbolang’ di Pantai Kerbuy Sumenep

Serunya 'Mbolang' di Pantai Kerbuy Sumenep

KabarDunia.com Pantai Batu Kerbuy yang teletak di Desa Batu Kerbuy Kecamatan Pasean yang berjarak sekitar kurang lebih 45 Km arah utara kota Pamekasan. Wisata ini sangat mudah dijangkau karena letaknya yang berdekatan dengan jalan pantura Bangkalan – Sumenep.

Pantai yang kerap terlihat sepi ini siapa yang sangka kalau pantai batu kerbuy ini memiliki begitu banyak keindahan alam yang begitu memukau. Panatai ini menyuguhkan keindahan khas pantai yang begitu indah dilengkapi pinggiran pantai berpasir putih yang begiu halus dan bersih. Serta laut birunya yang membentang luas dapat kita lihat tanpa penghalang apapun, kesegaran udara laut, serta deburan halus ombaknya mampu menggelitik sanubari kita untuk langsung menceburkan diri di pantai yang amat jernih ini. Semabri menikmati pri yang akan terlihat cantik detengah – tengah pemandangan laut anda juga bisa menikmati pemandanga langit senja sore hari yang yang lerlihat jelas seolah jatuh ditengah – tengah pantai. Anda juga tidak boleh belewatkan keindaha pantai di senja pagi, sebab saat senja pagi anda akan menemukan keindahan matahari yang begitu menakjubkan. Anda akan melihat sebuah matahari terbirbit dari arah timur yang meamncarkan cahaya kemerahan dari dalam pantai.

Liburan anda akan lebih berwarna lagi dengan berbagai kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini. Kegiatan atau aktifitas yang bisa anda lakukan di pantai ini diantaranya anda bisa bersnorkling melihat keindahan bawah pantai batu kerbuy, berenag dipinggiran pantai, memancing, atau bahkan berkeliling pantai dengan menggunakana speedboad yangdisewakan.

Alasan mengapa tempat ini diberikan nama batu kerbuy yaitu karena konon katanya batu ini dulunya sebenarnya adalah seoang manusia yang berubah menjadi seekor kerbau, dan karena hal tertentu akhirnya ia menjadi sebuah batu. Bagi pengunjung yang berasal dari luar pulau Madura anda anda bisa menyebrang dengan menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya hingga ke Pelabuhan Kamal, Bangkalan Madura. Untuk tariff masuk masih belum dikonfirmasikan.

Jadi untuk anda yang ingin berlibur dan menikmati suasana pantai, anda bisa langsung berkungjung ke Pantai Batu Kerbuy. Selamat berlibur 😀