Air Terjun Putuk Truno yang eksotis di Kabupaten Pasuruan

Air Terjun Putuk Truno yang eksotis di Kabupaten Pasuruan 2

KabarDunia.com Di Kabupaten Pasuruan memang di kenal kaya akan potensi wisata alamnya. Dari sekian banyaknya tempat wisata, air terjun merupakan pilihan destinasi wisata alam yang cukup layak untuk anda kunjungi ketika anda sedang berada di Kabupaten Pasuruan. berikut di bawah ini ada beberapa informasi mengenai tentang Air Terjun Putuk Truno yang eksotis di Kabupaten Pasuruan, antara lain :

  1. Lokasi : Air Terjun Putuk Truno ini terletak di Jalan Putuk Truno, Desa Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.
  2. Perjalanan : Air Terjun Putuk Truno ini berjarak kurang lebih sekitar 55 km ke arah selatan Kota Surabaya. Dari pintu masuk utama yang ada di Jalan Putuk Truno Prigen, kurang lebih sekitar 500 meter dari Jalan Raya Pandaan-Tretes. Jalan ini menanjak sampai menuju ke pos masuk. Lalu perjalanan di lanjutkan deangan berjalan kaki menuruni jalan setapak sejauh 300 meter sampai ke lokasi air terjun.
  3. Tarif : tiket masuk untuk menuju ke Air Terjun Putuk Truno ini sekitar Rp. 8.000,- per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan roda dua sekitar Rp. 2.000,-.
  4. Keindahan wisata : di beberapa tempat, terdapat papan peringatan untuk anda berhati-hati. Sebab di kawasan tersebut rawan longsor. Di sebelah kanan terdapat tebing, sedangkan di sebelah kiri terdapat sungai yang di tutupi oleh beberapa pepohonan yang cukup rimbun. Di atas tebing sebelah kiri terdapat wihara yang persis sekali di bangun di pinggir tebing tersebut.
  5. Fasilitas dan akomodasi : di sekitar kawasan Air Terjun Putuk Truno, telah di sediakan tempat duduk bagi para pengunjung.

Jika anda memiliki keinginan untuk berwisata ke Air Terjun Putuk Truno, di sarankan untuk membawa baju ganti dan juga handuk kecil. Sebab anda akan terkena percikan air. Demikian beberapa informasi yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai tentang Air Terjun Putuk Truno yang eksotis di Kabupaten Pasuruan. Terima kasih