Wisata Alam Air Terjun Dolo di Kediri

Wisata Alam Air Terjun Dolo di Kediri

KabarDunia.com – apakah anda pernah mengunjungi kota Kediri? Jika pernah, apakah anda juga pernah berwisata ke Air Terjun Dolo? Jika belum, ada baiknya saat anda ke kota Kediri lagi anda pergi ke Air Terjun Dolo. Air Terjun Dolo sendiri merupakan objek wisata alam yang ada di kecamatan Mojo yang menjadi objek wisata andalan kota Kediri. Lokasi atau kontur tempat ini berada di ketinggian sekitar 1.800 meter di atas permukaan laut, tepat di bagian timur sebuah lereng gunung Wilis. Dengan ketinggian mencapai 125 meter membuat air terjun ini tampak luar biasa. Sebagai upaya pemerintah Kediri, kawasan ini telah banyak mengalami pembangunan dan perombakan guna memperbaiki fasilitas di sekitar lokasi. Dengan bertambah baiknya fasilitas yang ada, pemerintah Kediri mengharapkan banyak wisatawan untuk singgah ke air terjun yang satu ini.

  1. Lokasi Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo terletak pada 25 kilometer dari barat kota Kediri. Lebih tepatnya ada di sebuah desa bernama Jugo, di kecamatan Mojo.

  1. Akses jalan menuju lokasi air terjun

Air terjun yang satu ini sangat mudah untuk dikunjungi. Karena selain tempatnya yang tidak begitu jauh, jalan menuju lokasi sangat baik dan nyaman. Dapat ditempuh dengan sepeda motor atau mobil selama 1 jam perjalanan jika anda memulai dari kota Kediri. Namun, jika anda berangkat dari Pare, anda akan menghabiskan waktu selama 2 jam perjalanan.

  1. Fasilitas dan akomodasi

Karena perhatian pemerintah yang sungguh – sungguh maka jika anda mengunjungi Air Terjun Dolo anda akan menemukan beberapa fasilitas yang memadai. Anda bisa berkemah di area perkemahan, atau sekedar jogging. Jika anda merasa lapar, ada juga beberaoa warung yang dapat anda singgahi. Tidak ketinggalan pula Musholla dan taman bermain untuk anak – anak. Selain itu anda dan keluarga juga bisa menikmati dinginnya air di kolam penampungan Air Terjun Dolo sesuka hati.

  1. Harga tiket masuk lokasi wisata

Untuk memasuki dan menikmati panorama Air Terjun Dolo anda harus mengeluarkan dana sebanyak Rp 3.000 per orang. Dan jam buka objek wisata ini di mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Itulah beberapa info mengenai objek wisata Air Terjun Dolo di Kediri. Semoga bermanfaat dan terima kasih