Indahnya Monumen Lancor Madura

Indahnya Monumen Lancor Madura

KabarDunia.com Anda orang Madura?Pastinya anda tahu donk Monumen Lancor? Monument Lancor sangat dikenal oleh masyarakat Madura, apalabi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Pamekasan. Monument Lancor atau biasa dikenal dengan Monumen Arek Lancor merupakan bangunan yang menyerupai api yang meripakan icon kota Pamekasan yang dikenal dengan sebutan Pamekasan Gerbang Salam.

Monument Lancor berbentuk lima Celurit yang berdiri tegak di pusat kota Pamekasan dan di apit oleh pusat ibadah dua agama terbesar didunia, yaitu Masjid Agung Asy Syuha dan Gereja katolik Maria.Monumen Lancor ini adalah monumen perjuangan yang merupakan tugu peringatan kepahlawanan rakyat Madura dalam mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Keunikan lain dari monument ini adalah djalan yang mengelilingi monument ini berbentuk lafadz Allah. Selain itu monument ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai atau berkumpul ria bersama para sahabat. Karena pada sore hari menjelang malam monument ini banyak dipadati oleh para pedagang kaki llima. Apalagi ada malam hari suasana disini akan tampak semakin indah dengan hiasan lampu yang meneranginya tampak pula sebuah Masjid besar nan megah dengan dua menaranya yang menjulang tinggi, semakin mempercantik tempat ini, sehingga pada sore hari apalagi malam hari meonumen ini ramai dikunjungi masyarakat sekitar khususnya oleh para pemuda – pemudi Arek Lancok

Kecantikan tempat ini sering dijadikan tempat berkumpulnya para komunitas biasanya setiap malam minggu. Seperti misalnya bermain skateboard, sepatu roda, sepeda maupun motor. Tetapi yang paling sering dijumpai adalah komunitas sepeda motor dengan berbagai jenis mulai dari motor tua, vespa maupun motor modif. Setiap minggu pagi di lokasi ini diberlakukan car free day yang berlaku sampai pukul 10.00 WIB. Dan apabila hari – hari tertentu monument ini juga sering digunakan sebagi tempat pagelaran acara –acara oleh pemda setempat.

Bagia anda masyarakat Lancor yang suka nongkrong, kurang rasanya jika anda belum menikmati keindahan tempat tongkrongan yang ada di Monumen Lancor ini. Selamar bertongkrong ria