Rilis Mio Z, Yamaha Tawarkan Sensasi Berkendara yang Nyaman

Rilis Mio Z, Yamaha Tawarkan Sensasi Berkendara yang Nyaman KabarDunia.com_Rilis-Mio-Z-Yamaha-Tawarkan-Sensasi-Berkendara-yang-Nyaman_mio z

KabarDunia.com – Pabrikan motor asal Jepang, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali meluncurkan produk baru mereka  Mio Z. Munculnya varian anyar dari keluarga Mio ini pun semakin meramaikan pasar skuter matik yang ada di Indonesia. Mio Z sendiri disebut-sebut sebagai skutik hasil pengembangan dari variab sebelumnya, yakni Mio M3.

“Brand image dari Mio yang kuat membuat Yamaha berupaya untuk terus menghadirkan tipe-tipe Mio series. Di tahun 2016 ini muncul Mio Z yang sangat cocok untuk para kalangan muda,” jelas asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, Rabu (30/3/2016).

Masykur juga menambahkan, Hadirnya Mio Z ini menambah varian pada entry level skutik Yamaha untuk dipakai sehari-hari. Ia pun juga mengklaim jika skutik ini jauh lebih irit terhadap bahan bakar dengan teknologi BlueCore yang ada di dalamnya.

“Kini pun lebih lengkap lagi pilihan varian untuk entry level motor Yamaha,” tambahnya.

Yamaha Mio Z sendiri memiliki desain bodi yang sekilas sama dengan varian Mio M3. Perbedaannya hanya terletak pada bagian warna, dimana varian Mio Z hanya akan tersedia dengan bodi yang berwarana hitam serta putih doff dihiasi stripe yang bertuliskan huruf 7. Selain itu ban skutik ini pun juga mempunyai ukuran yang lebih besar yakni ukuran 80/80 pada ban depan serta ukuran 100/70 pada ban belakang.

Mesinnya pun sudah menggunakan sistem air cooled, SOHC, 4 stroke, silinder tunggal, yang berkapasitas 125 cc. Mio Z ini pun juga ditenagai dengan mesin yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 7,0 kW pada 8.000 rpm serta torsi maksimum 9,6 nm pada 5.500 rpm.

Varian Mio ini pun menurut informasi bakal dipasarkan dengan banderol sekitar Rp15,1 juta untuk on the road Jakarta.