Usung Octa Core Kirin dan Ram 4GB, Huawei P9 Siap Diluncurkan

Usung Octa Core Kirin dan Ram 4GB, Huawei P9 Siap Diluncurkan

KabarDunia.com Seolah ingin kembali meraih kesuksesan sama seperti saat meluncurkan Ascend P6 serta P7, Huawei meluncurkan seri P8 pada April 2015. Ponsel pintar ini dikenal sebagai perangkat tipis dengan material premium. Tidak ingin berlama-lama, diberitakan Huawei saat ini sedang mengerjakan penerusnya yang dinamai Huawei P9.

Berbagai rumor pernah menyatakan Huawei P9 bakal dihadirkan sebelum akhir 2015, tetapi semacamnya faktor itu tidak mungkin terjadi. Pasalnya, berita terakhir dari media China, Mobile-Dad, membahas bahwa Huawei bermaksud menghadirkan Huawei P9 pada Maret 2016 yang hampir bersamaan dengan P8 di tahun sebelumnya.

Diinformasikan bahwa Huawei Huawei P9 bakal mengusung layar 5,2 inci semacam P8, walaupun tidak diketahui berapa piksel resolusi bakal dimiliki layar baru, serta semacamnya bakal memperkenalkan tampilan melengkung. Tetapi sampai saat ini tidak jelas apakah layar itu bakal sangatlah melengkung.

Ponsel pintar tersebut juga bakal didukung Octa-Core Kirin 950 yang adalah prosesor buatan Huawei sendiri. Kemungkinan P9 juga bakal dibekali pemindai sidik jari, RAM 4 GB, serta kamera ganda belakang dengan laser yang fokus otomatis.

Huawei P9 Max (dengan layar 6,2 inci quad-HD) juga dapat saja diperkenalkan tahun depan. Tapi, belum diketahui apakah Huawei berencana untuk mengungkapnya bersamaan dengan P9 5,2 inci. Demikian dilansir dari Phone Arena, Minggu (20/12/2015)