Google Buat Kuis Animasi untuk Peringati Ulang Tahun Beethoven ke 245

Google Buat Kuis Animasi untuk Peringati Ulang Tahun Beethoven ke 245

KabarDunia.com Siapa tak mengenal Ludwig Van Beethoven? Salah satu tokoh penting dalam dunia musik, Beethoven juga dikenal sebagai legenda musik pada masa peralihan pada zaman Klasik menuju Zaman Romantik yang ada di Eropa. Kisah hidup Beethoven pun juga cukup miris, dimana dia mengalami hilang pendengaran sejak pada tahun 1801 hingga akhirnya menjadi tuli sepenuhnya pada tahun 1917, tetapi meskipun begitu dia tetap terus berkarya, menunjukkan pada dunia bahwa dirinya mampu. Karena itulah pada Beethoven yang hari ini berulang tahun ke-245 pun mendapatkan apresiasi dari Google melalui animasi Google Doodle pada halaman depan google hari ini. Ludwig van Beethoven yang lahir 17 Desember 1770 hingga akhirnya meninggal pada 26 Maret 1827 ini memang memiliki banyak karya-karya musik klasik yang legendaris.

Saat kita membuka halaman utama Google pada hari ini Kamis, 17 Desember 2015 tentu bakal tampak sosok animasi dari Beethoven yang sedang memainkan pianonya. pada bagian belakangnya, nampak lembaran partitur yang sedang tergulung dan membentuk sebuah kata Google.

Begitu kita klik gambar Beethoven tersebut kita bakal dibawa masuk ke dalam sebuah kuis pintar yang membahas mengenai karya-karya dari Beethoven. Yang pertama adalah salah satu karyanya yang paling terkenal, yakni simfoni kelima. Kita pun tinggal mendengarkan alunan nadanya terlebih dahulu, kemudian tarik lembar partitur tersebut ke dalam kolom yang dirasa tepat dengan menggunakan mouse.
Google Buat Kuis Animasi untuk Peringati Ulang Tahun Beethoven ke 245 2
Jika anda berhasil menjawab tes pintar yang pertama ini, anda akan dibawa menuju ke kuis yang berikutnya, yaitu dengan mencocokkan lembaran partitur dengan irama dari Fur Elise. Andaikata anda kembali benar menjawabnya, Google pun bakal mengajak anda untuk mencoba memainkan nada-nada yang lainnya untuk memperdalam pengetahuan anda pada karya dari Beethoven sang legenda.