Usung Baterai Super, Xiaomi Redmi Note 3 Dijual Hanya Rp 1,9 Juta

Usung Baterai Super, Xiaomi Redmi Note 3 Dijual Hanya Rp 1,9 Juta

KabarDunia.com Xiaomi Redmi Note 3 akhirnya resmi dirilis pada tanggal 24 November lalu, berdasarkan informasi dari Phone Arena, smartphone yang pada awalnya bakal diberi nama ‘Redmi Note 2 Pro’ ini akhirnya diubah menjadi Xiaomi Redmi Note 3, serta dibekali baterai super berkapasitas 4.000 mAh.

Xiaomi Redmi Note 3 sendiri ranpa diduga muncul dengan body yang sedikit gemuk, meskipun begitu Xiaomi Redmi Note 3 tetap terlihat premium serta elegan karena balutan material full metal dengan berat yang hanya 164 gram.

Pihak Xiaomi sendiri, melalui keterangan resminya yang telah disampaikan melalui situs resminya, dijelaskan bahwa Xiaomi Redmi Note 3 telah menggunakan sebuah teknologi baterai canggih yang mampu membuat Redmi Note 3 menjadi lebih tipis.
Usung Baterai Super, Xiaomi Redmi Note 3 Dijual Hanya Rp 1,9 Juta 2
Ada sejumlah highlight yang telah diandalkan oleh vendor berasal Tiongkok itu pada smartphone anyarnya ini. Antara lain adalah adanya fitur fingerprint scanner yang ada pada bagian cover belakang Xiaomi Redmi Note 3, dengan adanya kemampuan recognition tersebut hanya perlu 0,3 detik saja dalam membuka.

Xiaomi Redmi Note 3 juga telah dibekali dengan dukungan RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, serta telah mendukung konektivitas 4G dan sudah bisa berjalan di MIUI 7.

Untuk masalah bagian kameranya, Redmi Note 3 juga telah dibekali dengan sebuah kamera utama beresolusi 13 Megapiksel (MP), selain itu pada smartphone ini juga telah dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan itu untuk bagian kamera depannya, Xiaomi Redmi Note 3 mempunyai ketajaman 5 MP.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Xiaomi telah mengusung prosesor Helio X10 besutan MediaTek, prosesor tercanggih dengan delaan otak yang ada disini.

Meskipun memiliki sejumlah kecanggihan yang ada pada Xiaomi Redmi Note 3 ini, Xiaomi hanya menjualnya seharga 899 Yuan atau kurang lebih sekitar Rp 1,9 juta. Namun hingga sampai saat ini, masih belum ada informasi resmi mengenai kapan Xiaomi Redmi Note 3 ini bakal mendarat di Indonesia.