Google Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional dengan Sebuah Doodle Unik

Google Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional dengan Sebuah Doodle Unik
KabarDunia.com Demi ikut memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini (25/11) di Indonesia, Rupanya Google punya cara unik untuk meberikan Selamat Hari Guru pada semua guru yang ada di Indonesia, yaitu dengan cara membuatkan sebuah animasi unik atau yang selama ini dikenal dengan Google Doodle dengan nuansa merah dan biru. Pada doodle kali ini pun menggambarkan dua tangan dari dua orang yang berbeda seolah-olah sedang menulis sebuah rumus persamaan matematika.

Selain menuliskan persamaan matematika, pada animasi tersebut ada juga ada sejumlah gambar lainnya yang memperkental suasana proses belajar mengajar seperti misalnya bola dunia alias globe dunia, beberapa bangun ruang, bentuk anatomi manusia, sebuah ilustrasi planet, beberapa not balok, serta masih ada banyak lagi aksesoris yang lainnya. Ketika Anda coba untuk klik animasi tersebut, Google pun bakal menampilkan sejumlah hasil pencarian yang seluruhnya berkaitan dengan peringatan Hari Guru Nasional ini.
Google Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional dengan Sebuah Doodle Unik
Adapun Hari Guru Nasional ini mencoba untuk mengungkapkan sejarah yang cukup panjang pada masa lalu. Pada masa jaman penjajahan dulu, bermula dengan adanya perjuangan oleh para guru-guru yang diberi nama dengan sebutan Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB). Selang sekian lama, akhirnya nama tersebut diubah sehingga namanya pun berubah menjadi PGI (Persatuan Guru Indonesia).

Nah, usai Indonesia memastikan kemerdekannyalah akhirnya PGI ini pun menginisiasi atas lahirnya sebuah perkumpulan baru yang disebut dengan Persatuan Guru Republik Indonesia atau disingkat PGRI yang disahkan pada tanggal 25 November 1945 dimana dalam PGRI ini tidak ada yang namanya perbedaan suku, ras, politik, agama, atau pun lingkungan. Sejak saat itu lah, pemerintah Indonesia pun menetapkan bahwa setiap tanggal 25 November akan selalu diperingati menjadi Hari Guru Nasional.