Shift5+, Ponsel Canggih yang Bisa Ganti OS dan Komponen Sesuka Hati

Shift5+, Ponsel Canggih yang Bisa Ganti OS dan Komponen Sesuka Hati 2

KabarDunia.com Belakangan ini, semakin banyak perusahaan teknologi yang memiliki rencana untuk merilis sebuah smartphone yang lebih fleksibel, salh satunya adalah smartphone Shift5+. seperti yang dikabarkan sebelumnya, Google telah bekerjasama dengan project Ara dan Microsoft untuk membahas masalah smartphone yang lebih pintar lagi dan jauh lebih fleksibel.

Namun rupanya, disaat kedua perusahaan besar tersebut berhasil mengembangkan konsep smartphone fleksibel idaman mereka, sebuah perusahaan yang bernama Shift rupanya jauh lebih beruntung karena saat ini telah berhasil membuatnya. Seperti yang dilansir dari laman Phone Arena, Shift dikabarkan bakal segera meluncurkan sebuah smartphone idaman yang nantinya bakal menjadi andalan mereka yakni Shift5+, Smartphone ini dikabarkan sangat mirip dengan konsep smartphone yang sedang dirancang oleh Google dan Microsoft.
Shift5+, Ponsel Canggih yang Bisa Ganti OS dan Komponen Sesuka Hati
Shift pun mengatakan bahwa saat ini smartphone besutan mereka akan memudahkan para pengguna dalam melakukan pergantian baterai, layar, bahkan komponen-komponen penting yang lainnya. Tidak seperti halnya smartphone yang ada saat ini yang dimana harus dibongkar terlebih untuk bisa mengganti sejumlah komponen bagian internalnya. Namun, hingga saat ini masih belum jelas mengenai bagaimana cara komponen-komponen ini nantinya bakal dijual.

Soal spesifikasi basic yang bakal ada pada smartphone Shift5+ ini sendiri nantinya adalah sebuah layar ukuran 5 inci IPS serta dukungan prosesor yang dibesut oleh Qualcomm. RAMnya dipastikan minimal berukuran 2 GB dengan mode penyimpanan internal sebesar 32 GB. soal Kamera utama mereka bakal dibekali dengan sensor 13 MP sedangkan kamera selfie masih standart smartphone-smartphone yang ada dipasaran saat ini 5 MP. selain itu smartphone Shift5+ ini bakal mengusung sebuah baterai berkapasitas sebesar 3000mAh.

Selain ada banyak seklai komponen yang bisa anda lakukan pergantian dengan mudah nantinya, Shift5+ pun kabarnya juga bisa berjalan cukup baik dengan menggunakan dua macam OS baik itu Android atau pun justru Windows 10. Anda pun juga bisa memilih apakah anda ingin menggunakan OS Android atau justru Windows 10 ketika pertama kalinya anda memesannya.

Sayangnya, menurut informasi yang didapat, smartphone Shift5+ bukanlah smartphone dualbot, jadi anda harus memilih salah satunya dan harus menginstall ulang jika anda ingin mengganti ke operating sistem yang berbeda.

Pihak perusahaan sendiri bakal memulai membuka pre-order untuk smartphone Shift5+ pada awal bulan Desember 2015 nanti dengan kisaran harga Rp 4,6 juta. tetapi  Anda baru bisa merasakan sensasi Shift5+ baru pada bulan Juli tahun depan.