Selain Google Doodle, Hari Ayah Nasional Juga Jadi Trending di Twitter

Selain Google Doodle, Hari Ayah Nasional Juga Jadi Trending di Twitter

KabarDunia.com Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui bahwa pada Hari ini tanggal 12 November merupakan hari Ayah Nasional, meskipun tak setenar peringatan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, tetapi sepertinya peringatan hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November hari ini tetap bisa menyita perhatian, hal ini dibuktikan dengan hadirnya sebuah tagar #HariAyahNasional di Twitter pada hari ini.

Hal ini cukup terlihat ketika anda sedang membuka Twitter, ada banyak sekali orang yang mengucapkan berbagai ungkapan kepada ayahnya pada hari Ayah Nasional kali ini seeprti misalnya yang dilakukan oleh akun Twitter yang bernama Rini Juni Handayany, dalam Tweetnya dia menuliskan “Laki-laki yang tulus mencintai saya, laki-laki yang tidak pernah membuat saya menangis #HariAyahNasional” dan masih ada banyak lagi ucapan yang lainnya.

Akan tetapi ada juga beberapa pengguna Twitter yang juga terlihat mengungkapkan rasa syukurnya kepada sang ayah meskipun ayahnya telah tiada disisinya lagi kini seperti yang dituliskan oleh akun bernama @litalestaryy, dalam tweetnya dia coba untuk mengungkapkannya “Ayah. Semoga engkau selalu dalam lindungan Allah & kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti”.

Tanggal 12 November saat ini memang telah ditetapkan sebagai peringatan Hari Ayah Nasional. Dimana peringatan Hari Ayah nasional yang ada di Indonesia ini untuk pertama kalinya diadakan di Pendapa Gede yang ada di Balai Kota Solo, pada 12 November 2006 lalu.

Pendeklarasia peringatan Hari Ayah Nasional ini sendiri dipelopori oleh PPIP (Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi). PPIP sendiri tak lain adalah sebuah kelompok yang dimana dibentuk sebagai bentuk komunikasi lintas agama.

Pendeklarasian dari Hari Ayah Nasional oleh PPIP ini sendiri berangkat dari sebuah fakta dimana bahwa seorang ayah merupakan bagian penting yang ada di keluarga karena sosok ayah memegang peranan penting dalam hal pembentukan karakter dalam keluarga.

Peringatan Hari Ayah Nasional sendiri juga sebagai bentuk untuk menunjukkan bahwa orang tua adalah satu kesatuan yang sangat tidak mungkin untuk bisa dipisahkan. Jika misalnya ada Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember, maka memang sudah sewajarnya jika ada pula sebuah peringatan untuk Hari Ayah. Karena sosok ayah, tentu juga memiliki peranan serta jasa yang sangta besar dalam kemajuan hidup kita.