Apresiasi Hari Ayah Nasional, Google Tampilkan Google Doodle Unik

Apresiasi Hari Ayah Nasional, Google Tampilkan Google Doodle Unik 3

KabarDunia.com Tak bisa dipungkiri sejak kecil kita selalu merayakan yang namanya hari ibu yang pada tanggal 22 Desember, tapi tahukah kamu jika pada hari ini adalah hari ayah? yap, tanggal 12 November adalah Hari Ayah Nasional.

Seperti yang telah dilansir oleh laman utama Google, meskipun jarang terdengar dan dirayakan sebenarmya hari ayah telah diperingati di berbagai belahan dunia sudah sejak abad ke XII, namun saat itu penetapan untuk tanggal peringatan hari ayah ini masih berbeda-beda tanggalnya di setiap negara.

Apresiasi Hari Ayah Nasional, Google Tampilkan Google Doodle Unik 2

Untuk di negara Indonesia sendiri, Hari Ayah Nasional telah ditetapkan pada tanggal 12 November setiap tahunnya, dan hal ini sendiri dirayakan untuk pertama kalinya sejak pada tahun 2006 yang lalu. Dimana Hari Ayah Nasional yang ada di Indonesia ini pertama kalinya dideklarasikan di Jawa Tengah, tepatnya di Pendapa Gede Balaikota Solo, di Jawa Tengah.

Saat itulah, Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi secara resmi mendeklarasikan tanggal 12 November sebagai Hari Ayah untuk menghormati sosok ayah dan mengenang seluruh jasa-jasa dari para ayah yang ada di negara Indonesia ini atas pengorbanannya sebagai seorang kepala keluarga.

Apresiasi Hari Ayah Nasional, Google Tampilkan Google Doodle Unik 4

Selain sebagai salah satu bentuk apresiasinya kepada para kaum ayah, Google sendiri rupanya juga tidak mau begitu saja melewatinya. Bahkan dalam Hal itu mereka pun seolah ikut andil merayakannya dengan cara membuatkan sebuah tampilan Animasi Google Doodle yang dimana seolah menampilkan sebuah animasi yang menggambarkan sosok ayah pada halaman utama dari mesin pencarinya.

Apresiasi Hari Ayah Nasional, Google Tampilkan Google Doodle Unik

Jika Anda coba untuk mengklik gambar unik yang ada dihalaman itu, maka Anda pun akan menuju ke sebuah laman yang berisikan berbagai hasil pencarian dengan kata kunci Hari Ayah di Indonesia. Bagaimana Penasaran? Silahkan anda mencoba.