CAS Menolak, Valentino Rossi Pasrah Start Belakang di GP Valencia

CAS Menolak, Valentino Rossi Pasrah Start Belakang di GP Valencia

KabarDunia.com – Valentino Rossi, rupanya terpaksa menaati hukumannya untuk melakukan start dari posisi buncit pada ajang MOTO GP Valencia yang bakal digelar akhir pekan nanti.

Kabar ini sendiri keluar seusai pihak Pengadilan Arbitrase Olahraga alias Court of Arbitration for Sport (CAS) menolak permohonan Rossi untuk menunda diberlakukannya hukuman 3 poin penalti dampak insiden dengan Marquez di Sepang.

“Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah menolak permohonan Valentino Rossi serta masih pada eksekusi putusan yang dikeluarkan oleh stewards FIM pada 25 Oktober 2015.” ucap CAS lewat rilis resminya semacam dilansir Crash (5/11).

Dengan demikian, keputusan Race Direction untuk menjatuhkan 3 poin penalti ke Valentino Rossi menyusul insiden dengan Marc Marquez saat balapan Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix diadakan pada 25 Oktober 2015 tidak berubah serta masih diberlakukan di GP Valencia.

Valentino Rossi pun wajib mengawali perjuangan panjang selama 30 lap jalannya balap dengan mengawali balap dari posisi paling belakang.

Meski demikian, Rossi masih bertekad untuk membagikan yang paling baik di seri pamungkas musim ini. Dia menyatakan akan bekerja maksimal dari sesi latihan bebas. The Doctor pun berencana akan ikut di dua sesi kualifikasi walau faktor ini tidak berpengaruh pada posisi startnya di balap hari Minggu.