Galaxy On5 & Galaxy On7, Dua Penerus Galaxy dengan Harga Terjangkau

Galaxy On5 & Galaxy On7, Dua Penerus Galaxy dengan Harga Terjangkau

KabarDunia.com  – Samsung akhirnya dengan resmi menawarkan dua ponsel terbaru mereka yakni Galaxy On5 dan Galaxy On7 melalui website resmi Samsung Mobile Tiongkok. Pihak Samsung sendiri menyasar entry level untuk kedua produk barunya yang mempercayakan tampilan yang ataraktif.

Semacam dilansir dari GSMarena, Sabtu (24/10/2015), menonton tampilannya kedua ponsel pintar mirip dengan seri Galaxy A. Yang membedakan merupakan bahannya yang terbuat dari plastik, namum keduanya memiliki frame dan bezel yang tipis.

Menonton spesifikasinya, Samsung Galaxy On7 memakai layar 5,5 inci resolusi HD 720p dengan ketebalan bodi 8.2mm. Dikelola oleh chip Exynos 3475 dengan prosesor quad core  1.2GHz Cortex-A53.Kapasitas memorinya memakai RAM 1,5GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB, bila belum puas bisa memakai micro SD.

Kamera utamannya berkekuatan 13MP dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera skunder hanya berkekuatan 5MP. Samsung Galaxy On7 telah mendukung jaringan 4G LTE. Sistem operasinya Android Lollipop 5.1 dan tenaganya diambil dari baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sementara Galaxy On5 memiliki spesifikasi lebih rendah, dengan  layar 5 inci dengan resolusi HD 720p. Memakai SoC Exynos 3475 dengan prosesor quad-core 1.3GHz Cortex-A7 dan pengolah grafis Mali-T720. Dilengkapi RAM 1,5GB dan ROM 8GB yang tetap bisa diekspansi.

Memiliki kamera mutlak dengan resolusi 8MP dilengkapi LED flash dan auto fokus. Untuk kamera skunder berkekuatan 5MP dan dilengkapi baterai 2.600mAh. Walaupun spesifikasinya lebih rendah tapi telah mendukung jaringan 4G LTE dan telah menjalankan OS Android Lollipop.

Pasar yang dituju untuk sementara merupakan Tiongkok dengan harga jual untuk Samsung Galaxy On5 kurang lebih Rp2 juta, sementara untuk Galaxy On7 dibanderol Rp2,7 juta.