Enggan Kalah dengan iPhone, Xiaomi Juga Bakal Usung Teknologi 3D Touch

Enggan Kalah dengan iPhone, Xiaomi Juga Bakal Usung Teknologi 3D Touch

KabarDunia.com Sejak Apple meluncurkan iPhone terakhir dengan teknologi 3D Touch, tak sedikit berita yang berhembus bahwa produsen ponsel pintar lainnya juga memakai teknologi yang mirip. Rumor mengklaim bahwa Samsung Galaxy S7 tahun 2016 bakal mempunyai teknologi layar dengan tekanan sensitif ini, serta kini rumor dari Chine berbicara bahwa Xiaomi juga mengikuti jejak Samsung

Semacam dilansir dari Uber Gizmo, ada rumor yang mengklaim bahwa Xiaomi sudah mematenkan teknologi yang konsepnya mirip dengan Apple 3D Touch. Dalam faktor ini, semacamnya Xiaomi bakal bekerjasama dengan Synaptics, perusahaan yang mengembangkan layar tekanan sensitif ponsel pintar.

Synaptics menyebutkan bahwa produksi masal teknologi ini baru memungkinkan pada tahun 2016 nanti. Tetapi, apabila mengingat Xiaomi serta Synaptics sempat bekerjasama, dapat saja layar 3D Touch dapat segera hadir untuk ponsel pintar Xiaomi selanjutnya.

Tidak sedikitnya perusahaan yang ingin membagikan teknologi layar tekanan sensitif ini, membikin kami berpikir bahwa tahun 2016 kelak teknologi ini bakal menjadi biasa saja semacam sensor sidik jari sekarang.