iPhone 7 Bakal Hadir tanpa Tombol Home seperti iPhone lainnya?

iPhone 7 Bakal Hadir tanpa Tombol Home seperti iPhone lainnya?

KabarDunia.com iPhone 6s serta 6s Plus terbukti telah meluncur di pasaran. Seri ponsel pintar mewah teranyar Apple tersebut bahkan bakal menyambangi 130 negara hingga akhir 2015 nanti. Walau kedua seri iPhone tersebut baru saja diluncurkan, bukan berarti berita Apple mempersiapkan iPhone 7 lenyap bak asap begitu saja.

Sebelumnya, sempat beredar tampilan prototype iPhone 7 di dunia maya, tampilan tersebut terbukti bukan berasal dari Apple dengan cara resmi. Tetapi, baru-baru ini kembali beredar rumor bahwa generasi ketujuh iPhone itu tak bakal lagi menyematkan tombol fisik home.

Gene Munster, Analis Pipper Jaffray, memprediksi bahwa Apple dapat saja menghapus tombol fisik home di gawai iPhone teranyarnya nanti. Walau terbukti belum pasti, ia mengungkap kemungkinan tersebut dapat terjadi hingga 50 persen. Munster membikin prediksi ini di laporan terakhirnya yang dikirim ke para investor berdasarkan analisis pasar. Demikian dilansir Ubergizmo, Kamis (22/10/2015).

Lebih lanjut dijelaskan Munster, Apple mungkin bakal mengganti tombol fisik home iPhone 7 dengan tombol virtual home bersistem 3D Touch, yang mana sistem 3D Touch ini telah disoftwarekan di seri iPhone 6s serta 6s Plus. Ia berpendapat, argumen Apple menghapus tombol fisik home dapat saja untuk membikin layar iPhone 7 menjadi sedikit lebih lebar serta pastinya merubah bentuk fisik iPhone 7 lebih tipis.

Lalu, bagaimana soal Touch ID, sensor pemindai sidik jari yang letaknya berada di bawah tombol home? Munster membahas, Apple sewajibnya dapat mengambil langkah semacam yang telah diperbuat Android di Original Equipment Eanufacturer (OEM) dengan menyematkan sensor pemindai sidik jari di belakang perangkat ponsel pintar-nya, Nexus 5X serta 6P.

Terlepas dari semua prediksi Munster, ia mengimbau supaya publik tak mematok pendapatnya bahwa iPhone 7 bakal kehilangan tombol home. Sebagai informasi, tombol home adalah tombol ikonik yang telah hadir di seri pertama iPhone sejak 2007 silam. Tampilan tombol home diubah kembali oleh Apple sejak iPhone 5s dihadirkan, yang mana menyematkan fitur Touch ID serta menjadikannya seri iPhone pertama yang berpemindai sidik jari.