Western Digital Akhirnya Secara Resmi Akuisisi Sandisk

Western Digital Akhirnya Secara Resmi Akuisisi Sandisk

KabarDunia.com Ada berita yang sedikit menggegerkan tak sedikit orang. SanDisk yang selama ini dikenal dengan beberapa teknologi penyimpanannya, kali ini resmi diakuisisi oleh Wester Digital (WD) yang adalah produsen penyimpanan juga.

Cocok tanggal 22 Oktober 2015 ini, kedua perusahaan tersebut memberitahukan bahwa mereka sudah menandatangani kesepakatan di mana Western Digital bakal mengakuisisi seluruh saham SanDisk dengan uang tunai dan saham. Per lembar saham SanDisk dihargai Rp 1,1 juta alias nilai total ekuitas kurang lebih 19 miliar dollar.

Pengperpaduan ini adalah langkah untuk transformasi Western Digital untuk menjadi suatu perusahaan solusi penyimpanan dengan skala global, produk dan aset teknologi yang luas, dan kepandaian yang mendalam dalam memori non-volatile (NVM).

Kombinasi ini juga memungkinkan Western Digital untuk dengan cara vertikal berintegrasi dengan NAND, mengamankan jalan masuk jangka panjang ke teknologi solid state dengan anggaran lebih rendah. SanDisk sendiri mengangkat sejarahnya selama 27 tahun dalam inovasi dan kepandaian dalam NVM, solusi sistem dan manufaktur.

“Akuisisi transformasional ini sejalan dengan taktik jangka-panjang kita untuk menjadi pemimpin yang inovatif di industri penyimpanan dengan menyediakan produk-produk hebat bernilai tinggi dengan teknologi terdepan,” kata Steve Milligan, chief executive officer, Western Digital.

Western Digital dan lini produk pelengkap SanDisk, tergolong hard disk drive (“HDD”), solid-state drive (“SSD”), solusi penyimpanan datacenter cloud dan solusi penyimpanan flash, bakal membagikan dasar untuk rangkaian produk dan teknologi yang lebih luas, mulai dari konsumen sampai datacenter.

“Western Digital diakui dengan cara global sebagai penyedia solusi penyimpanan terkemuka dan mempunyai warisan selama 45 tahun dalam pengembangan dan manufaktur solusi mutakhir, menjadikan perusahaan ini mitra strategis yang ideal untuk SanDisk,” kata Sanjay Mehrotra, president dan chief executive officer, SanDisk.

Kedua perusahaan mempunyai riset dan pengembangan/R&D kuat dan performa teknik dan basis teknologi mendasar yang kaya dengan lebih dari 15.000 paten yang digabungkan yang sudah dikeluarkan alias tertunda di seluruh dunia.

Steve Milligan bakal semakin memegang posisi sebagai chief executive officer dari perusahaan perpaduan ini, dan perusahaan ini bakal masih bermarkas di Irvine, California. Seusai penutupan, Sanjay Mehrotra diinginkan untuk bergabung dengan Dewan Direksi Western Digital.