Meski Masuk Kategori ‘Flagship’, HTC One A9 Dibanderol hanya 5 Jutaan?

Meski Masuk Kategori 'Flagship', HTC One A9 Dibanderol hanya 5 Jutaan?

KabarDunia.com Siapa bilang ponsel pintar flagship alias harapan wajib lah berharga mahal, hingga belasan juta? HTC menunjukkan faktor itu dengan menghadirkan One A9 kemarin, Selasa (20/10).

Semacam yang sudah dibahas sebelumnya, One A9 tak hadir dengan kemampuan sekencang One M9, si kakak yang bertitel ponsel pintar premium paling baik HTC tahun ini. Buktinya, One A9 hadir dengan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 617, bukannya prosesor Snapdragon 810 semacam M9.

Tetapi, faktor itu dapat dikatakan sebagai tutorial HTC untuk menekan harga One A9 sembari menggaet lebih tak sedikit konsumen. Hasilnya, One A9 dapat dibanderol dengan harga USD 399,9 saja (kurang lebih Rp 5,5 jutaan), tanpa kontrak.

Harga tersebut oleh tak sedikit pihak disebut lumayan ‘worth it’ serta ramah kantong, menonton spesifikasi yang ada, Phone Arena (20/10). Sayangnya, belum terungkap berapa harga versi terjangkau One A9 dengan RAM 2GB serta memori internal 16GB.

Vendor ponsel pintar asal Taiwan tersebut rencananya akan mulai menjual One A9 di beberapa kawasan, dapat sehingga Amerika serta Eropa lebih dulu, pada bulan November nanti.

Cukup hebat untuk diketahui bila harga One A9 di Eropa melonjak hingga hampir dua kali lipat, kurang lebih Rp 9 juta! Faktor ini disebabkan tingginya pajak di Benua Biru.