China Diterpa Topan, Meizu Pro 5 Batal Dirilis Hari Ini

China Diterpa Topan, Meizu Pro 5 Batal Dirilis Hari Ini

KabarDunia.com Para konsumen yang berminat dengan ponsel pintar terakhir Meizu, Pro 5, wajib bersabar lebih lama lagi. Pasalnya, penjualan perdananya dilaporkan tertunda.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (12/10/2015), Meizu pada awalnya berencana menggelar penjualan Pro 5 mulai 12 Oktober. Tetapi terpaksa ditunda hingga November 2015.

Menurut laporan dari Negeri Tirai Bambu, topan yang baru-baru ini melanda selatan Tiongkok menyebabkan banjir dan berakibat pada salah satu fasilitas produksi Meizu. Sebab itu, penjualan terpaksa ditunda hingga bulan depan.

Setidaknya handset tersebut telah dapat dibeli oleh konsumen di negara tersebut di bulan depan. Tetapi tak diketahui, apakah insiden tersebut juga mempengaruhi penjualan di luar Tiongkok.

Adapun Meizu Pro 5, hadir dengan sistem operasi (OS) Android Lollipop dan mempunyai layar 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Ponsel pintar yang kompatibel dengan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) ini juga dibekali kamera depan 5 Megapiksel (MP), kamera belakang 21 MP dan prosesor octa-core Samsung Exynos 7420 semacam yang dimiliki Galaxy S6 dan Note 5.

Meizu Pro 5 dipasarkan dalam dua varian yaitu RAM 3GB dengan memori internal 32GB seharga US$ 439, dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB seharga US$ 486. Meizu Pro 5 sekaligus menjadi ponsel pintar termahal Meizu sejauh ini.