Merasa Susah Bersaing, Sony Pertimbangkan Berhenti Jual Smartphone?

Merasa Susah Bersaing, Sony Pertimbangkan Berhenti Jual Smartphone?

KabarDunia.com Apabila bicara soal ponsel pintar, meskipun handset flagship Sony mempunyai tak sedikit fitur yang menggoda semacam kedap air serta tahan debu, tetapi handphone besutan perusahaan Jepang tersebut tetap kalah terkenal dengan Samsung serta HTC atau bahkan pemain baru dari China yaitu Xiaomi serta Huawei.

Bahkan, vendor ponsel pintar rintisan semacam OnePlus lebih nge-hits dari Sony dalam satu tahun terbaru ini. Rumor sebelumnya mengungkapkan, bahwa Sony tengah mempertimbangkan untuk menjual bisnis ponsel pintar miliknya serta faktor itu disebut-sebut sudah dikonfirmasi oleh CEO Sony Kazuo Hirai.

Hal ini sesuai dengan laporan Reuters, yang mana Hirai menyebutkan bahwa divisi ponsel pintar Sony pada dasarnya tetap semakin bersikukuh, apabila tak pihaknya dapat memilih pilihan lain.

“Kami bakal meneruskan bisnis (divisi ponsel pintar) ini selama kami tetap dapat bersikukuh di tahun depan serta sesemakinnya. Apabila tidak, kami bakal mempertimbangan pilihan lain,” kata Hirai berbagai waktu lalu, sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (8/10/2015).

Tidak sedikit kalangan yang berpendapat bahwa pernyataan dari Hirai ambigu atau tak spesifik. Apakah Sony ke depannya bakal menjual divisi ponsel pintar miliknya atau tidak, kami lihat saja perkembangan selanjutnya.

Semacam yang diketahui, awal 2014 Sony sudah resmi melepaskan diri dari industri PC dengan melepas lini bisnis Vaio miliknya ke perusahaan investasi Japan Industrial Partners (JIP).

Transaksi penjualan perusahaan itu melibatkan sertaa sebesar US$ 490 jutaan serta menjadikan Vaio sebagai perusahaan mandiri dengan nama Vaio Corporation. Sejak lepas dari Sony, Vaio sudah meluncurkan berbagai produk yang masuk dalam kategori komputer jinjing atau notebook.