Harga Dan Spesifikasi Nokia XL

Harga Dan Spesifikasi Nokia XL

KabarDunia.comSetelah sempat down dan mengalami perubahan besar dalam perusahaannya, Nokia kembali bangkit dengan beberapa smartphone yang diluncurkannya ke pasaran. Memang saat ini saham Nokia telah beralih sebagian besar ke pihak Google. Hal ini terjadi setelah banyaknya kerugian dari pihak Nokia terkait berbagai produknya di pasaran yang bisa dikatakan kalah bersaing dengan vendor lain. Kemudian seakan tak mau menyerah begitu saja, Nokia kembali menggebrak pasar smartphone dengan berbagai produknya yang terbaru. Salah satu ponsel pintar yang dikeluarkan oleh Nokia adalah Nokia XL. Dalam smartphone yang satu ini atau dalam seri Nokia X, Nokia tidak lagi menggunakan sistem operasi windows, melainkan sudah beralih ke robot hijau dan sudah dapat menggunakan BBM.

Kita mulai dari dapur pacunya terlebih dahulu. Nokia XL dibekali dengan processor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play Dual-Core 1 Ghz Cortex-A5 dengan RAM 768 GB. Tentu saja dengan spesifikasi kelas menengah kebawah ini dapat dikatakan cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi Android v4.2.1 Jelly Bean. Kinerja processor dan RAM diharapkan akan dapat berjalan mulus pada berbagai aplikasi yang dijalankannya. Fitur lain pun Nokia XL tidak kalah dengan ponsel lainnya. Ada kamera 5 MP yang beresolusi 2592 x 1944 pixels dengan autofocu dan LED Flash, serta kamera depan yang beresolusi 2 MP. Dari segi layar, menggunakan IPS LCD Capasitive Touchscreen 16M Colour dengan kepadatan pixel mencapai ~187 ppi pixel density.

Soal penyimpanan, Nokia XL dilengkapi dengan memory internal 4 GB dan memori eksternal yang dapat di upgrade hingga mencapai 32 GB. Selain itu juga dibekali dengan baterai Li-Ion yang memiliki daya sebesar 2000 mAh (BN-02). Dengan begitu, anda dapat menggunakannya dalam waktu yang cukup lama, yaitu stanby 720 jam, waktu bicara 16 jam (pada mode 2G) dan 13 jam (pada mode 3G), serta up to 37 jam saat memainkan musik-musik kesayangan anda. Soal harganya, produk teranyar Nokia ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000,00.