Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S5 LTE

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S5 LTE

KabarDunia.comSamsung sudah sukses di Indonesia dengan melemparkan beberapa gadget canggihnya ke pasaran. Terbukti bahwa gadget dalam bentuk smartphone maupun smartwacht mampu menarik minat para pembeli karena memang memiliki kualitas dan juga sangat canggih. Kali ini kita akan membahas tentang salah satu smartphone kelas high-end milik Samsung, yaitu Samsung Galaxy S5 LTE-A. Memang tidak jauh dengan Samsung Galaxy S5, hanya saja perbedaannya terletak pada penggunaan jaringan yang disematkan kedalam smartphone tersebut, dimana Galaxy S5 LTE-A sudah menggunakan jaringan 4G yang merupakan jaringan super cepat dan konektivitas tinggi.

Pertama dari segi tampilan, Samsung Galaxy S5 LTE-A dihadirkan dengan layar Super Amoled Capasitive toouchscreen berukuran 5.1 Inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixels yang memiliki kedalaman warna hingga 16 M dan kerapatan warnanya mencapai ~576 ppi pixel per inchi. Sedikit lebih jernih dari pesaingnya LG G3 yang memiliki kepadatan warna ~538 ppi pixel per inchi. Dengan layar tersebut gambar yang dihasilkan sangatlah jernih dan terasa nyaman saat digunakan. Untuk menggunakan sistem operasi Android v.4.4.2 (KitKat), Galaxy S5 LTE-A menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 805 Quad-core dengan kecepatan hingga 2.5 Ghz Krait 450. Kemudian ditambah lagi dengan GPU-nya menggunakan Andreno 420 serta RAM yang mencapai 3 GB. Sangat fantastis untuk menjalankan berbagai jenis aplikasi ringan sampai berat tanpa lagi sedikitpun dan berjalan mulus.

Berbagai keunggulan memang nampak dalam setiap produk Samsung termasuk Galaxy S5 LTE-A ini. Memang saat ini tengah dikembangkan jaringan LTE Advanced (LTE-A) dan sudah di pakai walau baru di Korea Selatan saja. Kecepatan dari LTE-A ini dapat mencapai 225 Mbps, sangat cepat bukan? Lebih cepat dari jaringan 4G atau LTE. Kemudian beberapa fitur menarik lainnya adalah kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP dan kamera depan 2 MP. Walaupun kamera depan 2 MP, namun dapat merekam video dengan kualitas 1080@30fps, juga telah menerima sertifikat IP67, serta menggunakan Fingerprint Sensor (PayPal Certified). Soal harga masih berada pada jumlah $ 919 (940.500 Won) atau sekitar Rp 11.000.000,00. Hal yang sangat disayangkan adalah bahwa Samsung Galaxy S5 LTE-A hanya dipasarkan di Korea Selatan saja. Jadi mari kita tunggu siapa tahu akan masuk ke Indonesia dalam waktu yang akan datang