Kamera iPhone 6S Vs Lumia 950 Mana yang Lebih Bagus?

Kamera iPhone 6S Vs Lumia 950 Mana yang Lebih Bagus

KabarDunia.com Salah satu kelebihan handphone Microsoft adalah pada kualitas fotografi. Berbagai tahun lalu Microsoft mengakuisisi unit perangkat Nokia serta Nokia bukan hanya merek handphone paling terkenal di dunia untuk waktu yang lama, namun juga pelopor berfoto dengan handphone–khususnya dengan handphone semacam N8, PureView 808 serta terbaru Lumia 1020.

Handphone baru Microsoft Lumia 950 serta 950XL, mempunyai jejak pencitraan yang sama. Lumia 950 serta 950XL mempunyai sensor 20 megapiksel, optical image stabilization, sensor 1,2/4 inci (yang besar) serta piksel individu agak besar pada 1,12 um.

Sebagian bakal berpendapat bahwa 20 megapiksel hanya berarti resolusi lebih baik serta bakal bisa membikin gambar yang lebih besar. Faktor ini benar, tapi salah satu teknologi yang dikuasai serta dirintis Nokia adalah ‘over sampling’, yang diperkenalkan pertama kali pada 2012 dengan PureView 808.

Teorinya sederhana. Untuk share di media sosial Kamu tak butuh gambar resolusi sangat tinggi, Kamu bisa mengambil resolusi besar serta mempunyai piksel yang dikombinasikan untuk menciptakan suatu  piksel super yang bakal menyerap lebih tak sedikit cahaya serta lebih sensitif. Pasti saja, Kamu juga memerlukan sensor yang lebih besar untuk itu.

Keuntungan lain dari teknik ini adalah bahwa faktor itu memungkinkan Kamu untuk memperbesarnya ke tingkat tertentu tanpa degradasi dalam nilai gambar.

Lumia baru mempunyai teknologi yang sama serta selama berbagai generasi, insinyur eks Nokia di Microsoft mungkin sudah menambahnya lebih lanjut, yaitu sejak akhir 2013 ketika 1520 diluncurkan serta Microsoft memakai teknologi yang sama di 930 yang diluncurkan berbagai waktu kemudian.

Apple mengklaim keunggulan kamera dari iPhone. iPhone 6S mendapat pembaruan  paling besar dalam faktor resolusi dalam empat tahun terbaru. Apple mengklaim bahwa sensor 12 megapiksel pada iPhone itu juga mempunyai warna yang seksama serta mempunyai piksel 1,12 um yang sangat sensitif.

Perangkat Microsoft juga mempunyai ukuran piksel yang sama, namun mempunyai resolusi yang lebih baik. Mereka mempunyai optical image stabilization, sementara iPhone 6S tidak.

Ia mempunyai optik Carl Zeiss, yang adalah standar industri. Zeiss adalah merek legendaris yang sudah dikaitkan dengan Nokia untuk waktu yang lama. Kemitraan itu berlanjut dengan Microsoft.

Penentunya adalah software kamera Lumia, yang bisa dibilang software kamera paling baik dibandingkan handphone apapun. Software ini memperkenalkan kontrol manual dengan tutorial intuitif. Tambahan lagi, handphone ini dibekali memori onboard 32GB serta dengan cara teoritis bisa mendukung kartu memori dengan penyimpanan 2TB.

Persoalan besar bagi semua Lumia dengan kamera yang keren adalah pada kecepatan. Nokia/Microsoft rutin memakai prosesor yang lebih lawas, serta pelit pada RAM.