Ikuti Trend, Samsung Bakal Luncurkan Smartphone dengan Dual Kamera

Ikuti Trend, Samsung Bakal Luncurkan Smartphone dengan Dual Kamera

KabarDunia.com – Samsung selalu berusaha untuk meningkatkan performa kamera mereka pada setiap smartphone flagship mereka yang rilis disetiap tahunny. Kini menurut berita yang terbaru, Samsung mulai memikirkan untuk membuat sebuah smartphone canggih dengan mengusung dua kamera belakang alias dual kamera.

Dilansir oleh Business Insider, pada Senin (5/10/2015), salah satu sumber media yang ada di Korea, ET News, melaporkan bahwa saat ini Samsung pun sedang mengembangkan sebuah smartphone baru dengan mengandalkan dua kamera. Proyek smartphone terbaru itu pun diharapkan dapat selesai pada akhir tahun 2015 ini.

Sumber itu pun juga mengatakan, bahwa Samsung kemungkinan besar juga bakal fokus pada perangkat terbarunya itu setelah berhasil merilis smartphone flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S7. Hal itu dilakukan karena Samsung saat ini masih mencoba melihat kondisi dari pasar terlebih dahulu.

Adapun dengan hadirnya pengaturan dual kamera, smartphone ini bisa mengambil gambar yang jauh lebih tajam. Jika memang informasi ini kelak terbukti, maka Samsung tentu bukanlah satu-satunya vendor yang bakal memiliki smartphone dengan mengandalkan dua kamera. HTC sendiri telah merilis smartphone dengan menggunakan dua kamera pada tahun 2014 lalu yaitu HTC One M8.

Selain Samsung dan HTC, Apple pun dikabarkan juga mulai melirik smartphone dengan mengusung konsep serupa. Rumor ini pun semakin berkembang sejak pada awal tahun, Ketika Apple diketahui berhasil mengakuisisi sebuah perusahaan kamera asal Israel, LinX.