Salip Galaxy S7, Xiaomi Mi5 Bakal Jadi Pengguna Pertama Snapdragon 820

Salip Galaxy S7, Xiaomi Mi5 Bakal Jadi Pengguna Pertama Snapdragon 820

KabarDunia.com – Di plot sebagai sebuah calon prosesor smartphone yang terbaik, sudah pasti hanya gadget-gadget ‘terpilih’ yang bisa mencicipi pertama kali kedahsyatan dari prosesor besutan Qualcomm tersebut.

Menariknya adalah Pan Jiutang, seorang pengamat gadget terkenal, mengatakan bahwa bukan smartphone besutan Samsung yang bakal pertama kali menggunakan Snapdragon 820, melainkan adalah smartphone Xiaomi melalui Mi5. Bahkan, menurutnya smartphone terbaru dari Xiaomi tersebut juga bakal dirilis pada akhir tahun ini, seperti yang dikutip dari Softpedia (28/09).

Klaim ini pun semakin dikuatkan oleh hasil pbenchmark milik Mi5 di AnTuTu yang telah beredar di dunia maya. Tidak main-main, karena nilai benchmark dari Mi5 berhasil mencatat 73.000 poin. Tingginya hasil tersebut pun seolah menjadi sebuah bukti yang cukup bahwa Mi5 bakal dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 820.

Selain hadirnya Snapdragon 820, berbagai spesifikasi top lainnya pun juga berada di dalam Mi5 seperti misalnya yang diungkap oleh sebuah akun Weibo @Leaksfly. Misalnya seperti, layar HD berukuran 5,2 inci, RAM sebesar 4GB, memori internal up to 32GB, kamera utama bersensor 16MP, kamera selfie berukuran 8MP, serta sebuah colokan USB Type-C.