Tahukah Anda Kapan ulang tahun Google? Ini Jawabannya!

Tahukah Anda Kapan ulang tahun Google Ini Jawabannya!

KabarDunia.com Tahukah Anda Kapan ulang tahun Google? Jawaban atas pertanyaan itu mungkin agak membingungkan bagi kita, apalagi saat kita melihat adanya perayaan hari ultah yang ke ke-17 alias sweet seventeen dari mesin pencari terbesar ini, pada bagian logo doodle Google hari ini. Pasalnya, seperti yang banyak diketahui, Google sendiri resmi menjadi berbentuk korporasi pada tanggal 7 September 1998 silam. Lalu mengapa mereka justru merayakan hari ulang tahunnya justru pada tanggal 27 September?

Google sendiri memiliki banyak sekali hari istimewa pada bulan September. Perusahaan besutan Larry Page dengan Sergey Brin ini pun secara teknis bisa dibilang berdiri pada tanggal 4 September 1998 silam. Setelah tiga hari dari itu, barulah akhirnya Google secara resmi menjadi badan perusahaan. Dengan adanya kedua momen spesial tersebut, seharusnya Google pun merayakan acara ‘tiup lilin’ ini pada awal bulan kemarin. tetapi mengapa baru hari ini Google merayakan?

Ternyata usut punya usut, Google sendiri awalnya memang merayakan ultahnya setiap pada tanggal 7 September. Tetapi tradisi itu berubah mulai pada tahun 2005. Saat itu Google pun secara resmi mendeklarasikan bahwa pada tanggal 27 September adalah hari ulang tahunnya yang baru. Alasannya pun ciluar dugaan, yakni demi merayakan rekor dari jumlah halaman web mereka yang sukses terangkum di dalam indeks mesin pencari milik Google sendiri.

Pada tahun 2014 lalu, atau saat ulang tahunnya ke-16, Google sempat menampilkan sebuah doodle animasi yang cukup lucu, terdiri atas enam buah huruf yang merangkai kata Google, tetapi mereka hadir dengan berbagai macam karakter masing-masing. misalnya Huruf G yang ada pada paling depan, Ia memakai sebuah topi ulang tahun, sedangkan pada huruf-huruf yang lain seolah sedang duduk dan berdiri untuk memperhatikannya.

Tahukah Anda Kapan ulang tahun Google Ini Jawabannya! 2

Sedangkan, pada tahun 2015 ini, doodlenya pun bisa dibilang lebih simpel: yaitu berupa suasana dari meja kantor. dimana disana ada sebuah komputer yang sedang menyala serta terkoneksi dengan jaringan internet. Pada monitor itu, muncul sebuah logo lama Google, dimana masih ada tanda serunya sebagai ciri khasnya. sejumlah hiasan lainnya seperti balon serta topi pesta pun juga ditampilkan pada doodle kali ini. meskipun terkesan simple, tetapi mungkin ini sebagai simbol bahwa Google mulai semakin dewasa.