Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Hongmi

Hong Mi Smartphone

KabarDunia.comKali ini kita akan membahas tentang vendor asal China. Ada beberapa vendor China yang telah masuk ke pasar dan memperketat persaingan dalam dunia smartphone, salah satunya adalah Xiaomi. Sebenarnya, Xiaomi ini merupakan salah satu vendor yang memiliki smartphone yang punya kelas tersendiri, sampai-sampai yang mengatakan bahwa Xiaomi adalah Apple dari dunia timur. Hal ini karena beberapa smartphone yang telah diluncurkan oleh Xiaomi memiliki spesifikasi yang mumpuni dan harga yang sangat murah. Di negara asalnya, China, Xiaomi menjadi salah satu smartphone terfavorit. Nah, disini kita akan membahas tentang salah satu smartphone yang diproduksi oleh Xiaomi, yaitu .

Xiaomi Phone memang belum masuk ke Indonesia, namun dengan kabar yang sudah beredar nampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja. Karena memang Xiaomi sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia yang penasaran dengannya. Xiaomi Hongmi Note hadir dengan tampilan yang elegan berbalut bodi berwarna hitam mengkilap. Layarnya menggunakan IPS Capasitive touchscreen 16M warna dengan resolusi 720 x 1280 Pixel berukuran 4.7 Inch dan pixel density-nya mencapai ~312 ppi. Dengan layar tersebut tentu sangat memanjakan para penggunanya dan terasa terang saat karena dapat menampilkan warna yang jernih. Dari segi memori, dilengkapi dengan memori internal 4 GB dan memori eksternal 32 GB, ini tentu sudah dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan smartphone untuk berbagai kebutuhan.

Lalu dari segi dapur pacunya, Xiaomi Hongmi dilengkapi dengan processor MT6589T Quad-core 1.5 Ghz Cortex-A7 dengan RAM 1 GB. Dengan processor dan ukuran RAM tersebut sudah dapat menjalankan berbagai jenis aplikasi termasuk untuk bermain game dengan grafis yang halus, karena ditambah juga dengan GPU PowerVR SGX544 yang menambah peformanya. Lalu fitur utama lainnya seperti kamera juga tidak bisa dianggap enteng, karena sudah menggunakan kamera 8 MP (belakang) dan 1.3 MP (720p @ 30 fps). Spesifikasi kamera yang lebih dari cukup untuk memuaskan pengguna yang ingin mengabadikan momen-momennya. Terakhir, Xiaomi Smartphone ini menggunakan Android v4.2 Jelly Bean dan dibanderol dengan harga $255.50 atau berada pada kisaran 2 juta sampai 3 juta rupiah.