Diperkenalkan Hari Ini, iPhone 6s Usung Teknologi 3D Touch Display

Diperkenalkan Hari Ini, iPhone 6s Usung Teknologi 3D Touch Display

KabarDunia.com Hari ini Apple bakal meluncurkan sebuah generasi terbaru seri iPhone yang disebut iPhone 6s. iPhone seri baru ini bakal datang dengan mengusung resolusi tinggi 3D touch display, sebuah cara baru untuk membantu dalam mengontrol perangkat lainnya seperti force touch system yang ada di Apple Watch.

Apple sendiri rencananya bakal memperkenalkan iPhone terbarunya pada hari ini (9/8) di California. Acara perkenalan ini diperkirakan bakal dihadiri 7000 wartawan serta ditonton oleh jutaan fans yang bakal mengikuti acara tersebut secara live webcast. Tidak hanya seri iPhone, Apple sepertinya juga bakal memperkenalkan beberapa lini produk lainnya seperti Apple TV, iPad terbaru, iMac desktop komputer, serta versi terbaru dari iOS 9.

Seperti yang dilansir daritech firstpost, Apple saat ini memang masih belum mengenalkan secara resmi informasi tentang iPhone 6s, namun sudah ada sejumlah bocoran baru mengenai keberadaanya. misalnya iPhone 6s yang bakal hadir dengan mengusung layar yang jauh lebih tajam dengan dukungan resolusi 1242 x 2208 piksel atau setara dengan 446 piksel per inci.

Jika hal itu memang benar, maka pada iPhone 6s ini bakal menawarkan peningkatan yang cukup signifikan sejak Apple mulai memperkenalkan layar retina mereka yang diklaim bakal bisa menampilkan detail yang terbaik untuk diterima mata manusia.

9to5Mac sendiri juga mengatakan bahwa pada iPhone 6s bakal mampu mendeteksi 3 macam sentuhan, yakni tap ringan, tekan, serta tekanan kuat. Untuk jenis sentuhan tersebut sebenarnya sudah sempat digunakan dan diaplikasikan pada Apple Watch serta MacBook Pro tetapi yang membedakannya adalah tap ringan dan tekan, serta mempunyai reaksi yang berbeda-beda setiap jenisnya.

Dengan hal ini maka bisa dipastikan para pengguna iPhone 6s nantinya bakal bisa berpindah dari satu fitur menuju fitur lainnya hanya dengan cara membedakan setiap  sentuhannya pada smartphone.