Ingin Kembali Jaya, Nokia Siapkan Smartphone Android Nokia C1

Ingin Kembali Jaya, Nokia Siapkan Smartphone Android Nokia C1

KabarDunia.com Ketika merilis sebuah tablet Nokia N1, hampir semua fans gadget yakin bahwa Nokia akan segera kembali menuju ke kompetisi smartphone pasca perusahaan asal Finlandia itu diakuisisi oleh Microsoft. Kabar baiknya adalah, hal itu rupanya bakal segera terjadi menyusul mulai bermunculannya foto-foto tentang smartphone Android besutan dari Nokia sendiri, yakni Nokia C1.

Akibat diakuisisi oleh Microsoft, Nokia sendiri baru diperbolehkan untuk membuat smartphone mulai tahun 2016 kelak. Namun, guna mengobati dari rasa penasaran publik, tampilan dari Nokia C1 sendiri sudah mulai muncul di dunia maya.

Secara keseluruhan, desain Nokia C1 ini cukup mirip dengan tampilan tablet dari Nokia N1, terutama pada bagian muka serta casing luarnya. Namun yang membedakannya adalah keberadaan dari kamera Nokia C1 yang berada di bagian tengah atas. Selain itu keberadaan dari lampu kilat LED yang tidak bisa ditemukan pada Nokia N1.

Lebih lanjut,lagi tombol-tombol navigasi fisik lainnya seperti misalnya tombol Home atau pun Back tidak bisa anda temukan pada smartphone yang ini, sebab Nokia sendiri menggunakan teknologi sistem tombol on-screen, atau mirip dengan milik smartphone Nexus.

Menurut pantauan Phone Arena (08/09), Nokia C1 sendiri bakal hadir dengan berbagai spesifikasi yang bisa dibilang cukup mumpuni dikelasnya, sebut saja layar berukuran 5 inci, prosesor besutan Intel, RAM sebesar 2GB, dual kamera yaitu 8/5MP (belakang-depan), serta sebuah launcher buatan dari Nokia, Z Launcher.