Ingin Kalahkan Apple, Xiaomi Bakal Luncurkan Laptop Murah

Ingin Kalahkan Apple, Xiaomi Bakal Luncurkan Laptop Murah

KabarDunia.com Xiaomi ternyata benar-benar tidak ingin membikin jarak dari salah satu pesaingnya, yakni Apple Inc. Perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut menurut kabar sudah menggandeng beberapa  perusahaan untuk mulai memproduksi laptop.

Menurut lansiran DigiTimes, Xiaomi sendiri dilaporkan saat ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan seperti Invected, Foxconn bahkan hingga Samsung untuk mulai merilis produk laptop pada tahun 2016 mendatang. Samsung pun kabarnya juga bakal memasok pada bagian chip serta layarnya.

Meskipun pada sebelumnya Xiaomi hanya memproduksi pada bagian smartphone, Namun pada kali ini mereka pun mulai siap untuk berhadapan secara langsung dengan produk andalan Apple di pasar laptop, Macbook Air pada di kuarter pertama di tahun 2016. Xiaomi pun juga masih bakal mengusung label “harga yang terjangkau” pada segmen produknya yang ini.

Kabarnya laptop tersebut akan dibanderol mulai USD 470 (6,6 jutaan). “Untuk memulai bisnis notebook, Xiaomi pun sudah merencanakan untuk menggunakan beberapa strategi seperti yang mereka lakukan pada smartphone serta Xiaomi juga bakal merilis notebook yang memiliki rasio kinerja namun dengan harga yang cukup mumpuni,” terang dari sumber.

Sayangnya, hingga kini Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasi mengenai kebenaran kabar yang telah beredar ini. Apakah Anda adalah termasuk seorang pengguna laptop yang ikut bahagia jika kelak kabar tersebut memang benar adanya?