Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru

Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru

KabarDunia.com = Perusahaan Internet, Google pada 2 September 2015 ini secara resmi mulai memperkenalkan desain logo perusahaan terbarunya. Tidak hanya menampilkan logo barunya, pada mesin pencari tersebut hari ini juga menampilkan pula Riwayat perubahan demi perubahan Logo Google mulai dari awal tahun berdiri yakni tahun 1998 hingga yang paling baru tahun 2015.

Dari total seluruh Riwayat Logo Google yang dipajang disana, semuanya hampir tak jauh berbeda yaitu adanya sederet huruf berwarna yang membentuk rangkaian kata Google dengan berbagai macam varian warna. Pada desain logo Google yang terbaru terdapat sebuah ikon berbentuk ‘G’ dengan aneka macam warna merah, kuning, hijau serta biru semacam yang ada pada gambar diatas.

Lalu bagaimanakah Riwayat Logo Google dari awal hingga yang paling baru? simak selengkapnya pada uraian yang ada dibawah ini.

Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru 2

Pada awal berdirinya tahun 1998 Sergey Brin dan Larry Page (pendiri Google) hanya memakai Logo Google sebagai sebuah proyek kelulusan mereka ketika berada di Universitas Stanford, desain logo itu pun digambarkan semacam yang ada dibawah ini.

 

Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru 3

Lalu beberapa bulan kemudian, Agustus 1998 atau tepatnya pada tanggal 30 Agustus, tim Google akhirnya menghadiri sebuah festival Burning Man serta membikin Doodle untuk pertama kalinya (lihat foto dibawah). pada Google Doodle pertama tersebut berisikan sebuah pesan bahwa tim mereka sedang tak berada di kantor.

Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru 4

Masih pada tahun 1998, di bulan September 1998, Google akhirnya menjadi Google.com serta mulai share rilisan beta mereka keseluruh dunia.

Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru 5

Pada tahun berikutnya atau tepatnya Mei 1999, akhirnya Logo Google mulai tampak jauh lebih fresh dengan menggunakan warna huruf Catull yang terkesan penuh akan warna dan ceria.

Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru 8

Pada bulan Mei tahun 2010, Google kembali meluncurkan logo baru, tetapi desainnya tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan  logo yang sebelumnya. Hanya saja pada Logo Google di bulan Mei 2010 masih mempunyai warna-warna yang terang dan efek shadow pada bawah huruf.

Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru 6

Bulan September 2013, Google pun kembali membikin sebuah perubahan pada desain Logo Google. kali ini Logo Google tersebut dibuat datar namun dipadukan dengan sentuhan adaptasi tipografi.

 

Google Doodle Pamerkan Perubahan Logo Google dari Awal Sampai Terbaru 7

Kemudian pada bulan September 2015, atau tepatnya pada hari ini tanggal 2, Google pun secara resmi memperkenalkan Logo anyar mereka. pada Logo Google baru tersebut disebut-sebut sebagai anggota keluarga baru yang bakal mencakup beberapa titik-titik yang ada pada Google serta ikon ‘G’.

Itulah tadi info yang bisa kami sampaikan tentang riwayat Logo Google dari awal hingga yang terbaru, Tak ada salahnya juga apabila anda bisa mengakses dan melihat secara langsung animasi Google Doodle yang terpampang pada halaman utama google hari ini.