Lenovo Vibe P1, Smartphone dengan Baterai Berkapasitas 4900 mAH

Lenovo Vibe P1, Smartphone dengan Baterai Berkapasitas 4900 mAH

KabarDunia.com Kapasitas baterai yang besar sekarang adalah salah satu spesifikasi yang di cari oleh para pemakai smartphone. Pada umumnya mereka lebih mencari kapasitas baterai yang besar supaya dapat bertahan lebih lama apabila sedang dibawa bepergian jauh tanpa harus menchargenya berkali-kali. Tak sedikit juga para produsen-produsen smartphone yang sengaja mengembangkan smartphone dengan kapasitas baterai yang cukup besar, salah satunya adalah Lenovo.

Semacam yang dilansir dari situs GSM Arena, Lenovo saat ini sedang mengembangkan sebuah smartphone berkode Vibe P1 yang menurut mereka bakal dibekali baterai tanam berkapasitas 4900 mAH. Dengan mengusung kapasitas baterai yang cukup besar untuk kelas Smartphone, device ini pun diklaim bakal dapat bertahan selama sehari full jika digunakan dengan kadar pemakaian normal.

Namun meskipun begitu, berita tersebut mengingat sampai saat ini belum ada berita resmi yang berhasil dikonfirmasi. Pada sebelumnya, di website TENAA China (Badan Verifikasi Ponsel sebelum dipasarkan) yang dilihat pada awal bulan Juli melaporkan bahwa Lenovo Vibe P1 ini bakal mempunyai kapasitas baterai sebesar 4000 mAH. Lalu, berita tersebut berubah lagi menjadi berkapasitas 4900 mAH semacam saat ini.

Tidak sama dengan ponsel Lenovo yang sebelum-sebelumnya, pada Lenovo Vibe P1 ini bakal mempunyai sebuah tombol home sendiri pada bagian depannya. Lenovo Vibe P1 juga mengusung sebuah prosesor Snapdragon 410 dengan dukungan RAM 2 GB. Tidak hanya itu saja, tambahan storage 16 GB sebagai penyimpanan pun juga disematkan di dalam ponsel ini.

Untuk soal kamera, Lenovo sendiri sudah menawarkan kamera dengan bersensor 8 MP serta 5 MP untuk kamera selfienya. Selain itu dukungan soal konektivitas pun sudah 4G serta resolusi HD 720 piksel yang juga menjadi kelebihan serta pertimbangan tersendiri untuk memilih Smartphone Lenovo Vibe P1 ini.