Cara Mudah untuk Menghilangkan Baret pada Kamera Smartphone

Cara Mudah untuk Menghilangkan Baret pada Kamera Smartphone

KabarDunia.com Apabila Anda sering mengeluh lantaran hasil foto bidikan dari kamera ponsel anda kurang maksimal, bisa jadi ada sesuatu yang salah pada kamera ponsel Anda.

Kemungkinan terbesar yang bisa terjadi tak lain adalah adanya goresan halus atau baret pada kamera ponsel Anda yang mengakibatkan hasil foto yang sudah Anda jepret menjadi tak terlalu maksimal serta buram, bahkan terkadang kamera menjadi susah untuk menangkap objek yang telah Anda fokuskan.

Faktor tersebut bisa jadi disebabkan karena posisi kamera belakang ponsel Anda yang seringkali terbentur sebuah permukaan kasar, tergesek saat dimasukkan ke dalam saku celana atau justru karena terkena objek kecil.

Mengutip dari info Androidbeat, pada Senin (3/8/2015), Ada banyak model ponsel yang bagian kamera belakangnya cukup mudah untuk tergores, dan untuk bisa mengatasi persoalan tergoresnya kamera ponsel seperti itu, sebenarnya bisa Anda lakukan dengan cara yang cukup mudah. Lalu bagaimana caranya?

Diungkapkan oleh situs tersebut, goresan yang terjadi pada ponsel kamera Anda terjadi pada lapisan `oleophobic coating`, yang dimana pada bagian lapisan tersebut bukanlah yang berasal dari lensa kameranya, jadi masih memungkinkan bagi para pemakainya untuk bisa menghapus goresan tersebut, dan cara yang paling gampang merupakan dengan cara memakai pasta gigi.

Pertama-tama, Anda harus siapkan pasta gigi serta kapas atau bisa juga diganti dengan cotton bud. Kemudian ambil pasta gigi secukupnya serta oleskan pasta gigi tersebut ke bagian lensa kamera belakang ponsel Anda menyeluruh yang perlu diperhatikan, usahakan jangan menggunakan pasta gigi yang berlebih agar tak meluber pada bagian lainnya.

Seusai kamera ponsel Anda telah tercover dengan pasta gigi, gunakanlah kapas untuk meratakan pasta gigi tersebut di lensa kamera.

Kemudian putar searah jarum jam, lalu diamkan sejenak. Seusai dirasa cukup, gunakan sebuah kain khusus microfiber atau kain yang halus dengan sedikit air untuk membersihkan pasta gigi yang masih menempel di kamera.

Jika sudah bersih, Anda bisa mencoba memotret untuk melihat perbedaanya. Selamat mencoba!