Jelang Lebaran, Google Bakal Rilis Ponsel Android One Generasi Kedua

Jelang Lebaran, Google Bakal Rilis Ponsel Android One Generasi Kedua

KabarDunia.com Ponsel murah project dari Google, yakni Android One dari generasi pertama akhirnya sudah mulai beredar di Indonesia pada awal tahun 2015 lalu. Berita baiknya, pada pertengahan bulan Ramadhan ini, generasi kedua dari Android One ini disebut bakal segera diluncurkan di pasaran.

Dikutip langsung dari laman Phone Arena (03/07), pada Android One generasi kedua nanti, pertama kali bakal meluncur di kawasan India, dan sebelum menjelang lebaran, kurang lebih pada tanggal 17 Juli. Vendor lokal di India yang resmi ditunjuk oleh pihak Google untuk membikinnya merupakan Lava International.

Menurut dari pihak Lava, Android One dari generasi kedua tersebut bakal dibanderol dengan harga yang lumayan mahal jika ketimbang pada generasi pertama, yakni kurang lebih Rp 2 jutaan. Dengan harga jual yang sedikit meningkat, Pada Android One anyar tersebut diklaim bakal hadir dengan sebuah layar 5 inci, dilengkapi dengan prosesor MediaTek seri terbaru, serta RAM sebesar 2GB.

Bukan hanya soal spesifikasi yang jauh lebih baik daripada generasi pertamanya, Android One dari generasi dua tersebut oleh Google bahkan bisa disebut sebagai versi terjangkau dari Nexus. Berkah adanya ‘titel’ tersebut, Android One nantinya bakal tak jarang untuk menerima berbagai update OS Android langsung dari Google, sama halnya dengan Nexus.