Mulai Sepi, Blackberry Bakal Segera Luncurkan Smartphone OS Android

Mulai Sepi, Blackberry Bakal Segera Luncurkan Smartphone OS Android

KabarDunia.com BlackBerry sepertinya bakal menghalalkan segala cara agar bisa tetap bertahan di pasar gadget. Perusahaan yang berasal dari Kanada itu bahkan dikabarkan tidak akan ragu lagi untuk mulai “menyeberang” menuju ke sistem operasi yang selama ini menjadi saingan mereka demi menaikkan pendapatan di lini bisnis smartphonennya.

BlackBerry pun menyebutkan bahwa saat ini mereka tengah menggarap sebuah handphone yang berbasis Android. Handphone tersebut pun kemungkinan bakal segera dihadirkan dan akan berdampingan dengan OS BlackBerry 10.

Kemungkinan besar handphone Android itu bakal diluncurkan pada bulan Agustus 2015 mendatang. Dan kabarnya, perangkat ini bakal berbentuk smartphone model slide semacam yang sebelumnya pernah ditunjukkan dalam ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona.

Ponsel tersebut juga bakal mempunyai layar sentuh yang dilengkapi dengan keyboard fisik sehingga akan lebih fleksibel. Semacam yang kita diketahui bersama, keyboard fisik adalah ciri khas dari produk BlackBerry.

Ini adalah langkah besar perusahaan milik John Chen itu untuk menggoda para pemakai Android. Pasalnya, selama ini BlackBerry sendiri juga sangat dikenal akan sistem keamanannya, bahkan BlackBerry Enterprise Service (BES) 12 sudah support multiplatfom.