Patenkan Stylus Magnetic, Apple Bakal Rilis iPad dengan Stylus?

Patenkan Stylus Magnetic, Apple Bakal Rilis iPad dengan Stylus

KabarDunia.com Rencana Apple untuk melengkapi iPad besutan mereka dengan sebuah stylus kembali muncul. Bahkan menurut kabar, perusahaan yang dilaporkan baru saja memperpanjang serta memperbaharui hak paten mereka untuk melindungi beberapa perangkat yang berhubungan dengan iPad, dan salah satunya tak lain adalah stylus.

Informasi tentang paten Apple tersebut dilaporkan oleh sebuah laman Patently Apple. Dari sejumlah perangkat milik Apple yang dimaksud merupakan semua yang dapat melekat kepada iPad dengan cara magnetis, semacam halnya stylus beserta tempatnya, paten tersebut pun mencakup adanya keyboard magnetis, kamera, sistem antena serta sebuah perangkat untuk penyimpanan data.

Menurut laporan dari Patently Apple, paten tersebut untuk pertama kalinya diajukan pada bulan Februari tahun 2014 lalu. Kendati Apple sudah mengajukan paten yang juga berkaitan dengan hadirnya sebuah stylus, Namun perusahaan disebut tak bakal selalu merealisasikan semuanya patennya tersebut dalam bentuk sebuah produk nyata.

Menurut paten yang terakhir ini, stylus ada kemungkinan bakal dijual terpisah dengan iPad. Jadi tak bakal dipasarkan dalam satu paket. Demikianlah kabar yang dilansir oleh laman Business Insider, pada Senin (8/6/2015).

Jika stylus khusus untuk iPad benar-benar hadir, maka bakal terjadi sedikit perubahan tampilan pada tablet tersebut. Sebab diperkirakan bakal ada sebuah ruang khusus untuk menjadi tempat stylus yang rencananya terletak pada di salah satu sisi iPad.

Adapun paten ini baru diajukan mulai pada kuartal pertama 2015.