Diklaim Kuat Standby 35 Hari, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 105

Diklaim Kuat Standby 35 Hari, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 105

KabarDunia.com Microsoft pada awal Juni ini akhirnya resmi menghadirkan sebuah handphone baru ke pasaran. Namun, Alih-alih memakai nama Lumia seperti biasanya, handphone ini justru mengusung nama lama yakni Nokia serta handphone ini menjadi handphone pengusung nama Nokia yang paling murah di pasaran saat ini.

Dilansir dari Softpedia (3/6), Microsoft akhirnya menghadirkan Nokia 105 serta Nokia 105 Dual SIM yang diharapkan bakal bisa dilepaskan ke pasaran dengan harga sekitar USD 20 alias kurang lebih sekitar Rp 260 ribuan.

Microsoft sendiri juga menyatakan apabila handphone Nokia 105 dengan harga terjangkau ini adalah handset yang tepat bagi para pemakai pemula handphone maupun sebagai handphone untuk back-up dari smartphone kala pemakai sedang melakukan sebuah perjalanan jauh.

Dengan mengandalkan konsumsi daya baterai yang sangat irit, Microsoft mengklaim apabila Nokia 105 ini dapat bertahan sampai 35 hari jika dalam keadaan stand-by serta dapat bertahan selama 15 jam jika digunakan untuk telepon.

Nokia 105 sendiri akan hadir dengan mengusung beberapa spesifikasi semacam layar highcolor (16-bit) yang berkapasitas 1,45 inci, OS Series 30+, dualband 900/1800 MHZ, baterai 800 mAh, mini USB charger serta juga mini SIM.

Selain itu, pada handphone Nokia 105 ini juga bakal dibekali dengan fitur standar handphone di kelasnya semacam FM radio serta lampu senter. Nantinya kedua varian dari Nokia 105 ini bakal hadir dalam tiga pilihan warna yaitu cyan, hitam, serta putih. Apabila anda sedang mencari sebuah featured phone ataupun ingin bernostalgia dengan sebuah handphone Nokia, mungkin Nokia 105 dapat menjadi opsi yang tepat.