Sony Luncurkan Xperia Z3+, Smartphone Octa Core Anti Air dan Debu

Spesifikasi Xperia Z3+, Smartphone Octa Core Anti Air dan Debu

KabarDunia.com Sony kembali berencana mengeluarkan ponsel penerus dari seri Xperia Z3, tetapi bukan Xperia Z4 sebab device itu telah dihadirkan untuk kawasan Jepang. Ponsel baru itu merupakan Xperia Z3+.

Dari namanya saja, sudah dapat ditebak bila pada Xperia Z3+ bakal mengusung spesifikasi yang jauh lebih mantap dari pada seri pendahulunya. Ternyata benar saja, pada Xperia Z3+ sudah dilengkapi dengan salah satu komponen paling baik yang ada saat ini, yakni kombinasi maut antara prosesor Octa-core terbaru Snapdragon 810 64-bit, dukungan RAM 3GB, serta kartu grafis Adreno 430.

Selain pada bagian pemrosesan data, Xperia Z3+ pun juga mengalami peningkatan pada bagian kamera depannya walaupun pada kamera utamanya tetap mengusung lensa berukuran 20,7MP. Namun apabila pada Xperia Z3 hanya mengandalkan kamera selfie sebesar 2MP, Xperia Z3+ bakal hadir dengan sensor sebesar 5MP. Sehingga, device ini bisa dibilang lebih tepat digunakan untuk berbagai macam aksi selfie.

harga Xperia Z3+, Smartphone Octa Core Anti Air dan Debu

Sayangnya, ada sejumlah dari komponen Xperia Z3+ yang justru seolah ‘dipangkas’ oleh Sony, umpamanya pada bagian layar yang saat ini hanya menjadi berukuran 5,2 inci saja. Lebih lanjut lagi, baterai pada device ini mempunyai kapasitas lebih kecil yakni 2900mAh saja, sedikit berkurang jika dibandingkan dengan milik Xperia Z3 yang tercatat telah berukuran 3100mAh.

Kabar baiknya adalah, Xperia Z3+ telah berhasil mengantongi sertifikasi IP65/68 dimana sebuah sertifikat yang berguna sebagai fitur anti debu serta air. Semacam yang telah dilansir dari Phone Arena (26/05), Xperia Z3+ dapat digunakan untuk menyelam sampai kedalaman hingga 3 meter tanpa mengalami kerusakan sedikitpun. Fitur ini pasti sangat akan menggiurkan, sebab kini tak banyak device dari berbagai merk ternama yang mengandalkan fitur seperti ini.