Blackberry Passport Jauh dari Harapan, Xiaomi Bakal Akuisisi Blackberry

Blackberry Pasport Jauh dari Harapan, Xiaomi Bakal Akuisisi Blackberry

KabarDunia.com – Rumor terkait adanya akuisisi terhadap BlackBerry kembali beredar. Dan kali ini, produsen device fenomenal asal Tiongkok yang saat ini sedang booming, Xiaomi, dikabarkan mulai berminat untuk bisa mengakuisisi perusahaan yang berasal dari Kanada tersebut.

Laman Ubergizmo, pada hari Minggu (24/5/2015), melansir bahwa keuntungan yang diraih BlackBerry belakangan ini tak terlalu baik. Smartphone andalan terbaru dari mereka, yakni BlackBerry Passport, juga dinilai tak sesuai dengan harapan yang diinginkan. Padahal, saat kemunculan BlackBerry Passport beberapa waktu lalu, awalnya lumayan berhasil untuk menyedot perhatian dari pasar.

Keterpurukan yang dialami BlackBerry tersebutlah yang tampaknya bakal dimanfaatkan oleh pihak Xiaomi. Tetapi apabila terbukti benar, maka Xiaomi sepertinya wajib mengantre dahulu sebab sebelumnya BlackBerry juga telah lebih dulu diincar oleh berbagai perusahaan besar lainnya semacam Microsoft, Huawei serta Lenovo. Bahkan, Microsoft pun dikabarkan telah siap bekerjasama dengan sebuah perusahaan investasi untuk dapat menghitung nilai kesepakatan akuisisi yang terbaik.

Sampai saat ini pun, pihak BlackBerry sendiri tetap enggan menanggapi mengenai minat Xiaomi serta juga Microsoft yang sangat ingin melakukan akuisisi terhadap perusahaan tersebut.

“Jika Kamu melihat para militer bersenjata yang ada di Amerika Serikat, mereka semua tetap memakai produk dari kami. Apabila nantinya saya bilang kepada mereka bahwa kita telah tak memproduksi device lagi, jadi otomatis kita bakal kehilangan semuanya,” ucap John Chen, CEO BlackBerry.