ASUS Bakal Segera Luncurkan Produk Anyar, ZenPad 7 dan Zenpad 8

ASUS Bakal Segera Luncurkan Produk Anyar, ZenPad 7 dan Zenpad 8

KabarDunia.com Asus dikabarkan saat ini tengah menyiapkan sebuah produk anyar yang berupa tablet. Tablet yang bernama ZenPad tersebut diperkirakan bakal mempunyai dua opsi layar yakni berukuran 7 dan 8 inci.

Menurut yang dilaporkan oleh laman GSM Arena, semacam yang ditulis pada Minggu (17/5/2015), ZenPad 7 inci ini bakal hadir dalam dua buah versi yaitu versi ‘WiFi only’ serta mendukung konektivitas sekelas 3G. Kedua versi yang dilaporkan tersebut bakal mulai dipasarkan pada bulan Juli 2015, setidaknya dimulai di pasar Rusia.

Spesifikasi dari ZenPad 7 inci antara lain adalah layar IPS dengan tingkat resolusi 1.024 x 600 piksel, memori internal sebesar 8 dan 16 GB yang dapat diperluas lagi dengan tambahan kartu microSD, kamera primer berukuran 2 megapiksel (MP) serta kamera depan berukuran VGA. Spesifikasi lainnya adalah Bluetooth, baterai berkapasitas 3.950 mAh, prosesor berinti quad-core 1 GHz serta RAM 1GB.

ZenPad 7 sendiri bakal hadir dalam 2 opsi warna hitam dan putih yang memiliki berat di bawah 300 gram.

Adapun soal ZenPad 8 yang sudah memperoleh sertifikat dari Federal Communications Commission (FCC). Pada tablet ini pun dikabarkan akan mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan versi Zenpad 7 inci.

ZenPad 8 sendiri diprediksi bakal mempunyai RAM 2GB serta opsi memori internal sebesar 8, 16, 32 maupun 64GB. Tablet ini juga dilengkapi dengan resolusi layar sebesar 2.048 x 1.536 piksel ini. Zenpad 8 ini juga dilaporkan bakal diperkenalkan secara bersamaan dengan Zenpad 7 inci pada bulan depan.