Cara Google Tingkatkan Koneksi Internet Di Indonesia

Google Tingkatkan Koneksi Internet Di indonesia

Cara Google Tingkatkan Koneksi Internet Di indonesia

KabarDunia.com – Di tengah rencana pemerintah Indonesia untuk meningkatkan jaringan 4G secara menyeluruh di Nusantara, Perusahaan Raksasa Internet Google malah bakal meningkatkan koneksi 2G di Indonesia mulai 14 Mei tahun ini.

Dengan adanya Langkah Google dalam menyediakan internet berkecepatan tinggi namun pada Frekuensi jaringan 2G ini sendiri akan disediakan Google dengan cara menyediakan transcoding baru dengan cara menyederhanakan tampilan web di ponsel dengan jaringan 2G sehingga akan membuat akses internet lebih ringan dan mudah. Dengan sistem terbaru ini akan lebih menghemat bandwidth dengan meringankan tampilan gambar pada website website yang di kunjungi oleh pengguna.

pada situs blog resmi Google, mereka yakin bahwa inovasi tersebut dapat membuat kecepatan akses sebuah web dari ponsel 2G hingga 50 persen lebih cepat.
Pada Kenyataanya inovasi yang dilakukan oleh Google untuk pengguna ponsel 2G ini telah digunakan perusahaan yang telah berkembang dengan pesat dan pengaruhnya di masyarakat seperti Opera, yang menggunakannay pada produk browser ponsel versi Mini yang dia miliki. keunggulan dari fitur Opera ini bakal melakukan kompresi halaman untuk mempercepat browsing dan menyimpan data sehingga lebih hemat dalam penggunaan bandwidth dan mempercepat loading sebuah halaman website.

Perusahaan Google pada dasarnya sudah menawarkan fitur data-saver dalam aplikasi Chrome versi mobile untuk perangkat smartphone 3G dan 4G. Dengan Adanya Fitur ini juga memiliki fungsi yang sama yaitu melakukan kompres halaman sebuah website sebelum menampilkannya di layar smartphone pengguna untuk menghemat bandwidth.