Samsung Hanya Bekali Galaxy Note 5 Edge dengan Prosesor Hexa-Core?

Samsung Hanya Bekali Galaxy Note 5 Edge dengan Prosesor Hexa-CoreGalaxy Note 5 Edge akan tampak seperti Galaxy S6 Edge. © theepochtimes.com

KabarDunia.com Jika pada phablet Galaxy Note 5 yang saat ini tengah digarap memiliki kode Project Noble, saudaranya, yakni Galaxy Note 5 Edge, nyatanya justru dibangun dalam sebuah proyek yang jauh berbeda. Kode dari proyek Samsung Note 5 Edge itu merupakan ‘Project Zen’.

Dalam Project Noble, Phablet Galaxy Note 5 diklaim akan mempunyai spesifikasi yang sangat menawan, sebut saja dari segi layar Super AMOLED dengan tingkat resolusi 4K serta sebuah prosesor Exynos 7422. Prosesor Exynos versi terbaru itu juga digadang-gadang bakal menjadi modul pertama yang bisamenggabungkan dari CPU, RAM, memori internal, grafis sampai sebuah teknologi 4G LTE hanya dalam satu paket.

Penggabungan dari beberapa komponen dalam dapur pacu tersebut diprediksi bakal membikin ruang lebih pada smartphone. Imbasnya, Sang vendor, Samsung dapat menanamkan sebuah baterai berkapasitas jauh lebih besar pada Galaxy Note 5.

Sementara itu, phablet Galaxy Note 5 Edge akan mempunyai dua segi lengkung, dan bisa dikatakan jauh berbeda jika dibndingkan dengan Galaxy Note 5. Bukannya juga mengusung prosesor Exynos 7422, Samsung diklaim hanya bakal menggunakan sebuah prosesor Snapdragon 808 yang berinti 6 (hexa-core). Maka bisa dipastikan soal kemampuan serta kelebihan pada prosesor Exynos terbaru milik Samsung mungkin tak bakal bisa ditemukan pada phablet yang satu ini.

Dari info yang berhail diperoleh oleh SamMobile (07/05) itu, belum jelas mengenai argumen Samsung lebih memilih prosesor yang justru memberikan prosesor yang sama persis seperti yang digunakan oleh LG G4 pada produk Galaxy Note Edge.

Terlepas dari segi dapur pacu yang jauh berbeda, Galaxy Note 5 Edge sendiri diperkirakan akan mempunyai sebuah layar berukuran 5,5 inci dengan kualitas Super AMOLED, kamera depan belakang sebesar 8MP dan 16MP, serta sebuah tambahan pena S Pen.