Samsung Dikabarkan Bakal Segera Rilis Samsung Tizen Z2

Samsung Dikabarkan Bakal Segera Rilis Samsung Tizen Z2Bocoran Samsung Z2 (Foto: Phone Arena)

KabarDunia.com Samsung berencana untuk menghadirkan suksesor dari device berbasis sistem operasi (OS) Tizen, Z1. Device teranyar itu diprediksi bakal mengusung nama Samsung Z2.

Dilansir dari Phone Arena, pada Selasa (5/5/2015), berdasarkan dari info yang telah beredar, device tersebut bakal diluncurkan pada kisaran pertengahan semester pertama di tahun 2015. Waktu peluncuran itu pun diperkirakan hanya akan berjarak beberapa pekan sejak pemberitahuan keberadaan Z2.

Kabar dari peluncuran Z2 ini juga bersamaan dengan kemunculan sejumlah gambar yang diduga-duga sebagai Z2. Sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Samsung tentang kebenaran foto-foto yang telah beredar tersebut.

Adapun dari sebuah bocoran gambar itu, tampak bahwa Z2 memiliki bodi dari plastik dengan sebuah tekstur metal di tahap pinggirnya. Keempat aspek juga mempunyai tampilan yang melengkung.

Kendati belum ada konfirmasi resmi dari Samsung, namun bocoran soal spesifikasinya pun juga sudah beredar, misalnya terkait layar, RAM, serta baterai.

Samsung Z2 sendiri diperkirakan bakal mempunyai sebuah spesifikasi entry-level dengan didukung prosesor quad-core, RAM sebesar 1GB, layar dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel, baterai berkapasitas 2.000 mAh, serta User Interface (UI) Tizen.