Data di TENAA Sebut ZTE Nubia Z9 Bakal Hadir dengan RAM 8GB!

Data di TENAA Sebut ZTE Nubia Z9 Bakal Hadir dengan RAM 8GB!ZTE Nubia Z9 Max. © cnet.com

KabarDunia.com Berbeda dengan dua pendahulunya yang juga saudaranya yakni Nubia Z9 Max serta Nubia Z9 Mini, Hingga kini Nubia Z9 masih belum juga dihadirkan oleh pihak ZTE. Nah, saat ini berita baru justru muncul tentang versi utama dari Nubia Z9 tersebut, yakni dengan keberadaan sebuah RAM yang berukuran paling besar di dunia ponsel saat ini.

Asus ZenFone 2 merupakan ponsel dengan kapasitas RAM yang paling besar saat ini, yaitu dengan kapasitas 4GB. Berdasarkan sebuah data sertifikasi dari TENAA alias lembaga sertifikasi gadget China, Nubia Z9 telah disebutkan bakal mempunyai RAM 8GB!

Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan sebuah prosesor yang berkecepatan hingga 3,5 GHz yang mulai dicurigai merupakan Snapdragon 810. Namun apabila semua berita ini benar, maka bisa dipastikan Nubia Z9 bakal mengikuti jejak dari Nubia Z9 Max yang telah dirilis sebelumnya dengan prosesor Snapdragon.

Di segi lain, tak sedikit pihak yang mulai ragu bila Nubia Z9 bakal beneran dilengkapi dengan sebuah RAM 8GB. Penyebabnya merupakan tak adanya keterangan resmi dari pihak Qualcomm bila prosesor mereka tersebut telah mendukung sistem dengan memori RAM sampai kapasitas 8GB.

Di samping soal RAM, sektor kamera juga tidak lepas mendapatkan sorotan, karena lagi-lagi menurut data dari pihak TENAA berbicara bila kamera depan serta belakang dari Nubia Z9 akan mempunyai kekuatan sebesar 8MP saja. Padahal, pada Nubia Z9 Max serta Mini saja telah dilengkapi dengan sebuah kamera primer 16MP.

Untuk menjawab berbagai misteri tentang Nubia Z9, sepertinya kita wajib menantikan rilis resmi dari ponsel berlayar 5,2 inci tersebut yang akan dijadwalkan mulai tanggal 6 Mei nanti, Phone Arena (30/04).