Microsoft Kembangkan Fitur Mengubah Ponsel Jadi PC Mini di Windows 10

Microsoft Kembangkan Fitur Mengubah Ponsel Jadi PC Mini di Windows 10Ilustrasi dari Fitur Baru Windows 10

KabarDunia.com Microsoft bisa jadi akan segera mewujudkan mimpi dari tak sedikit orang dengan salah satu produknya, Windows 10, khususnya mereka yang selama ini ingin smartphonenya dapat bertujuan semacam komputer.

Lewat sebuah fitur baru yanga ada di Windows 10 yang mereka sebut dengan ‘Continuum for Phones’, suatu device yang bisa¬† berjalan dengan OS Windows 10 dapat difungsikan layaknya sebagai komputer PC. Fitur ini pun memungkinkan untuk menggunakan layar ponsel sehingga berubah menjadi layaknya sebuah layar PC apabila kamu menyambungkannya dengan sebuah monitor, keyboard, serta mouse eksternal, seperti yang dilansir oleh Phone Arena (29/04).

Dengan adanya Continuum for Phones, Microsoft juga memaksimalkan desain UI device supaya dapat menampilkan sebuah layar besar seperti halnya milik PC. Saat dipamerkan oleh para petinggi Microsoft, Joe Belfiore, device yang juga sudah disambungkan dengan layar eksternal dapat segera menampilkan software seperti halnya Microsoft Office semacam yang ada pada di PC.

Tidak perlu diragukan lagi, fitur ini dapat sangat menolong berbagai pekerjaan, umpama untuk presentasi ataupun sebagai sarana hiburan, semacam melihat film. Ibaratnya, ponsel Windows 10 dapat berfungsi juga menjadi komputer mini.

Namun, ada dua halangan yang cukup besar untuk bisa menerapkan fitur Continuum fo Phones tersebut. Pertama, pengembang dari software Windows 10 butuh melakukan sebuah update besar-besaran supaya bisa kompatibel dengan fitur Continuum.

Yang paling mengecewakan adalah, windows phone yang ada dipasaran sekarang diprediksi tak dapat menjalankan fitur Continuum ini. Sebab, komponen yang ada pada ponsel saat ini belum dapat untuk menampilkan sebuah layar ganda semacam desain PC.