Andalkan Kamera Depan 32 MP, Vivo X5 Pro Mulai Rilis Awal Mei

Andalkan Kamera Depan 32 MP, Vivo X5 Pro Mulai Rilis Awal MeiVivo X5 max yang lebih dahulu meluncur ©2014 Merdeka.com

KabarDunia.com Bukan Xiaomi maupun Lenovo yang bakal mengeluarkan ponsel raja selfie, namun justru Vivo. Ya, salah satu vendor yang juga berasal dari China itu dikabarkan sudah mengembangkan sebuah ponsel dengan kamera depan beresolusi 32MP!

Smartphone baru dari Vivo itu merupakan X5 Pro, penerus dari salah satu ponsel paling tipis di dunia yang pernah mereka buat, X5 Max yang memiliki ketebalan hanya 4,8mm.

Sayangnya, semacam yang dilansir oleh Phone Arena (27/04), Vivo tak bakal beneran menanamkan sebuah kamera depan dengan sensor sebesar 32MP pada ponsel X5 Pro. Sensor kamera depan dari X5 Pro diprediksi maksimal hanya akan memakai lensa 13MP saja.

Nah, untuk bisa membikin gambar selfie dengan kualitas yang sangat detail, Vivo mungkin bakal memakai sebuah aplikasi pendongkrak nilai sensor kamera. Aplikasi untuk peningkat kekuatan sensor ini juga sempat diaplikasikan oleh perusahaan ponsel Oppo demi memberikan sebuah kualitas gambar paling baik tetapi dengan sensor kamera yang bisa dibilang ‘seadanya’.

X5 Pro sendiri tak hanya akan mempercayakan kamera selfienya saja untuk bisa menarik konsumen, Pada ponsel ini juga dikabarkan akan menambahkan beberapa spesifikasi yang lumayan menggiurkan. Misalnya, saja adanya prosesor Snapdragon 615 64-bit, RAM sebesar 3GB, baterai kapasitas  3500mAh, layar HD sebesar 6 inci, serta bodinya yang hanya 2,5 dimensi mirip sekali dengan milik Xiaomi MiNote.

Kabarnya, ponsel baru Vivo ini juga akan berjalan dia atas OS Android Lollipop, dan mulai dihadirkan di awal bulan Mei.