Bakal Rilis Xiaomi Mi 4i di India, Ini Bocoran Harga & Spesifikasinya

Bakal Rilis Xiaomi Mi 4i di India, Ini Bocoran Harga & SpesifikasinyaXiaomi Mi 4i yang bakal dirilis bulan Mei besok (dok.Xiaomi)

KabarDunia.com Xiaomi kembali akan meluncurkan sebuah ponsel pintar terbaru mereka yang akan diberi nama Mi 4i. Varian dari perangkat berlayar lebar ini akan datang dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi tetap bisa mempertahankan spesifikasi tinggi pada kelasnya.

Diluncurkan di New Delhi, India, Xiaomi Mi 4i akan menjadi handphone pertama dari Xiaomi yang akan diumumkan dan luncurkan di luar negara dari asalnya yakni Tiongkok.

Xiaomi Mi 4i sendiri adalah ponsel yang dibuat sebagai suksesor dari Mi4. Di handphone terbarunya ini, Xiaomi juga memberikan ukuran layar seluas 5 inci dengan didukung resolusi 1920 x 1080p. Untuk bisa menggedor dari kemampuannya, telah ditanamkan juga sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa-core yang bisa dibagi menjadi empat inti 1,1 GHz serta empat intiĀ  1,7 GHz yang telah mendukung 64-bit.

Informasi lainnya mengenai Xiaomi Mi 4i ini, perangkat genggam tersebut akan mempunyai RAM 2 GB, internal memori sebesar 16GB, serta pasti saja adanya antarmuka andalan mereka MiUI 6 yang dapat berdiri di atas sistem operasi Android 5.0.2 Android Lollipop.

Berbahan dasar polikoarbonat serta dengan sentuhan soft touch matte yang ada di cover belakangnya, membikin Xiaomi Mi 4i ini menjadi lumayan ringan ketika dipegang sebab mempunyai ketebalan yang hanya 7,8 mm serta bobot 130 gram.

Beralih ke bagian kameranya, kendati memiliki badan yang lebar, untuk bisa menjepret foto Xiaomi Mi 4i tetap bisa diandalkan dengan sebuah kamera beresolusi 13 megapixel dengan bukaan f/2.0 yang dapat diimprovisasi pula dengan sebuah fitur High Dynamic Range (HDR).

Xiaomi juga tidak akan melalaikan keberadaan kamera sekunder pada ponselnya, sebab menurut kabar juga telah mempunyai resolusi sebesar 5 megapixel.

Kembali ke bagian layar, dengan ketajaman setara full HD serta kedalaman hingga 441 pixel per inch, layar pada Xiaomi Mi 4i dilindungi dengan sebuah Full Laminated OGS Corning Concore yang telah diklaim mempunyai nilai setara dengan Gorilla Glass 3.

Berlayar tajam serta berbadan lebar, tetap saja membikin ponsel Xiaomi Mi 4i dijamin bisa bertahan lebih panjang dengan dukungan baterai sebesar 3,120 mAh. Termasuk adanya fitur semacam Quick Change yang terbukti bisa mengisi 40 persen daya dalam waktu satu jam serta 100 persen hanya dalam tiga jam.

Xiaomi Mi 4i akan masuk ke Indonesia sejak Bulan Mei, Xiaomi Mi 4i sendiri bakal pertama kali datang ke India dengan bandrol seharga 12.999 rupee alias kurang lebih Rp 2,7 juta saja.

Berminat untuk membelinya? Berikut adalah spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 4i:
[table id=6 /]