K80, Ponsel Lenovo dengan RAM 4Gb Calon Pesaing Xiaomi dan Zenfone 2

K80, Ponsel Lenovo dengan RAM 4Gb Calon Pesaing Xiaomi dan Zenfone 2Spesifikasi dan Harga Lenovo K80 pun cukup bersaing dengan Xiaomi

KabarDunia.com Ponsel dengan RAM besar saat ini mulai bermunculan ke permukaan. Sejumlah perusahaan pembuat handphone terkenal kelas dunia semacam Asus, Xiaomi serta menyusul Lenovo dengan cara beriringan menawarkan device dengan RAM 4GB.

Peluncuran RAM berukuran 4GB diklaim pertama kali diluncurkan oleh Asus melewati Zenfone 2. Xiaomi pun kemudian menyusul dengan melahirkan Mi Note Pro serta Lenovo yang juga ingin ikut menantang produk terakhir milik Asus di pasar device RAM 4GB melewati Lenovo K80.

Lenovo K80 serta Asus Zenfone 2 disebut-sebut bakal bersaing dengan cara langsung di pasaran.  Tidak sekedar bersaing masalah RAM yang sama, tapi juga sebab harga serta fitur yang dimiliki ponsel pertama 4GB Lenovo ini lumayan menyerupai ZenFone 2.

Secara lengkap, Lenovo ini juga mempunyai spesifikasi layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080p didukung dengan dimensi ketebalan 8.5 mm.  Di tahap dalam terdapat chipset Intel Atom 64-bit yang berkecepatan 1,8 GHz dengan sebuah memori internal seluas 64 GB.

Dilansir Phone Arena, ponsel ini berlangsung di atas sistem operasi Android Lollipop, masalah konektivitas Lenovo sudah membekali sebuah fitur LTE di K80, kamera mutlak 13 MP dibekali OIS. Sedangkan untuk sumber tenaga di device ini berasal dari sebuah baterai berkekuatan 4.000 mAh.

Mulai tanggal 30 April mendatang, Lenovo K80 bakal mulai terdapat di pasar Tiongkok dengan banderol harga US$ 290 alias kurang lebih Rp 3,7 jutaan. Sedangkan untuk model dengan versi RAM yang berikuran 2 GB serta memori internal hanya 32 GB juga bakal dihadirkan dengan harga seikit lebih murah, US$ 240 alias setara Rp 3,1 jutaan. ponsel ini sendiri disediakan dalam balutan warna hitam, silver, serta merah