Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Zenfone 2

Resmi DIrilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Zenfone 2Acara Peluncuran Zenfone 2 Kemarin

KabarDunia.com ASUS secara resmi akhirnya merilis ponsel pintar Zenfone 2 untuk kawasan Asia Tenggara, Pada Selasa, 21 April 2015. Handphone pintar tersebut menjadi lini terdepan bagi produsen Asus, karena Zenfone 2 adalah ponsel pertama yang telah ditunjang dengan ukuran RAM 4Gb.

Tak hanya menonjolkan soal kapasitas dari RAM-nya saja, Zenfone 2 ini juga telah dibenamkan sebuah tenaga prosesor quad core terakhir rilisan Intel Atom 64-bit. Dengan memiliki kombinasi antara prosesor dan RAM yang cukup gahar, ASUS berani mengklaim bahwa Zenfone 2 sanggup memberikan multitasking yang sangat cepat dan lancar ketika anda membuka beberapa aplikasi bersamaan.

Selain itu, pada ponsel ini juga telah memakai sebuah sistem operasi yang terakhir juga, yaitu Android Lollipop 5.0, yang kemudian juga diduetkan dengan ASUS ZenUI 2.0 untuk memberikan sebuah pengalaman terbaik terhadap pengguna.

Zenfone 2 ini juga mengusung bentangan layar yang sebesar 5,5 inci IPS super bright. Device ini pun mempunyai dimensi 152,5 x 77,2 x 10,9-3,9 milimeter dengan bobot yang hanya 170 gram, sehinga Zenfone 2 ini akan enjoy untuk digenggam.

ASUS juga memproduksi Zenfone 2 untuk mendukung dari pemakai yang perlu berkomunikasi secara lebih. Disebutkan, dalam device ini tersedia dua buah slot untuk kartu SIM yang telah mendukung Dual SIM Dual Active (DSDA).

Artinya, bila sang pemakai sedang menelepon di SIM 1, maka pemakai masih bisa untuk menerima panggilan maupun pesan dari SIM 2, tanpa harus terlebih dulu memutuskan sambungan telepon.

Untuk soal kamera, Zenfone 2 telah mempunyai sebuah fitur PixelMaster Camera 2015, suatu  teknologi terbaru. Di kamera bagian depannya telah bersensor 5 megapiksel serta kamera belakang 13 megapiksel. Dijelaskan, bahwa handphone ini bisa juga menangkap sebuah gambar maupun video dalam keadaan minim cahaya sekalipun dengan adanya fitur Low Hight Mode, yang mana bisa untuk menerangi hingga 400 persen.

Bagi para pecinta selfie, Zenfone 2 juga menyediakan kamera depan dengan sebuah aperture yang cukup besar f/2.0 dan 5-element lens yang bisa menyediakan Field of View hingga mencpaai 85 derajat, serta performa menangkap gambar group alias panoramic hingga 140 derajat. Bahkan, para pemakai juga bisa mengatur dari kecepatan shutter, white balance, focus distance dan lainnya layaknya seolah pada kamera DSLR.

Dari sisi daya baterai, ASUS sudah mendesain Zenfone ini untuk dipakai sselama eharian. Handphone ini juga mempunyai kapasitas baterai 3000 mAh. Menariknya, pada Zenfone ini telah didukung sebuah teknologi Boostmaster, yang mana memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan isi daya baterai hingga dua kali jauh lebih cepat, memungkinkan juga untuk diisi dari 0 persen hingga 60 persen hanya dalam 39 menit.

“Dengan memiliki beberapa pembaruan dari seluruh sudut yang ditawarkan, kita sangat yakin bahwa Asus Zenfone 2, sanggup memenuhi segala ekspektasi pemakai setia lini produk device Asus Zenfone,” ucap CEO Asus, Jerry Shen, di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta, Selasa, 21 April 2015.

[table id=4 /]