Akhirnya Sony Beri Bocoran Resmi Soal Xperia Z4

Akhirnya Sony Beri Bocoran Resmi Soal Xperia Z4Penampakan dari Xperia Z4

KabarDunia.com Setelah beberapa rumornya telah beredar, para pecinta Sony Xperia saat ini bisa memperoleh sedikit titik pencerahan. Sony akhirnya secara resmi membuka selubung ponsel flagship terbarunya, Xperia Z4, terhadap publik.

Dalam sebuah siaran persnya yang dijelaskan bahwa Sony Xperia Z4 akan dilengkapi layar full HD 5,2 inci dengan didukung resolusi 1920 x 1080 piksel, serta telah didukung oleh sebuah prosesor octa-core 64-bit Snapdragon 810, sesuai dengan rumor yang selagi ini beredar.

Xperia Z4 juga telah didukung dengan RAM 3GB serta sebuah ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Pada device ini juga terdapat slot microSD yang bisa diperluas sampai 128 GB. Demikian yang dilansir oleh TechCrunch serta dikutip Senin (20/4/2015).

Pada sektor kamera, Xperia Z4 akan dipersenjatai kamera mutlak yang beresolusi besar 20,7 MP serta pada kamera depan 5,1 MP untuk yang memiliki kegemaran berfoto selfie. Semua fitur yang ada pada device ini akan berjalam di atas sebuah sistem operasi Android 5.0 Lollipop, dengan sebuah baterai 2.930 mAh yang telah diklaim bisa dipakai selagi 17 jam talk time di atas jaringan 3G.

Xperia Z4 sendiri akan dibalut dengan sebuah bingkai besi di sekitarnya. Dari segi ukuran, Xperia Z4 memiliki 1,44 mm lebih tipis serta 8 gram lebih ringan jika dibanding pendahulunya Z3. Xperia Z4 juga mempunyai tebal kurang lebih 6,9 mm dengan berat yang mencapai 144 gram, panjang 146 mm serta lebar 72 mm.

Unsur anti-air serta debu juga masih dipertahankan Sony pada device ini, sama semacam para pendahulunya. Z4 juga sudah mengantongi sertifikat IP6X yang bisa dibilang anti-debu serta IPX8 untuk tahan air. Handphone pintar ini juga diklaim bisa terendam di dalam air sampai kedalaman 4,92 meter selagi 30 menit.

Belum ada sebuah keterangan resmi tentang berapa harga jual Z4. Yang tentu Z4 bakal segera diluncurkan pertama kali di Jepang pada musim panas ini atau pertengahan tahun. Xperia Z4 akan terdapat dalam beberapa opsi warna White, Black, Copper (tembaga) serta Aqua Green.